277 Siswa SPN Di Lantik Wakapolda Bengkulu Menjadi Bintara Polri

METRO UPDATE.CO.ID BENGKULU – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu, Kamis (21/12/2023) secara resmi melantik 277 Siswa bintara Polri SPN Polda Bengkulu Gel-2 T.A. 2023 menjadi anggota Polri aktif berpangkat brigadir dua (Bripda). Upacara penutupan pendidikan Bintara Polri Gel-2 T.A. 2023 ini diselenggarakan secara serentak diseluruh SPN yang ada di Indonesia tak terkecuali SPN Polda Bengkulu. Tampak hadir pada kegiatan tersebut Irwasda Polda Bengkulu, Pejabat utama Polda Bengkulu , Fkpd Kabupaten Rejang Lebong serta orang tua siswa yang diundang secara langsung untuk melihat penutupan pendidikan.

Membacakan amanat dari Kalemdiklat Polri, Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Agus Salim menyampaikan bahwa tugas polri ke depan akan semakin berat dan kompleks. Kondisi ini dipengaruhi oleh perkembangan lingkungan strategis yang sangat pesat, ilmu pengetahuan dan teknologi. Dinamika politik menjelang penyelenggaraan pemilihan umum tahun 2024 yang pentahapannya sudah dimulai pada tahun ini. Kondisi ini tentunya akan berpengaruh pada situasi kamtibmas di seluruh wilayah indonesia, terutama pada semakin berkembangnya dimensi kejahatan yang semakin canggih dengan modus dan pola yang baru.

 

menyikapi hal tersebut, polri dituntut untuk melakukan langkah-langkah proaktif, melalui berbagai upaya preemtif, preventif, maupun penegakan hukum. sehingga kamtibmas dapat terus terjaga serta masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas kehidupannya sehari-hari,” ucapnya .

Disamping upaya tersebut, dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat harus di imbangi dengan ketulusan dalam melayani dan respon yang cepat dalam menindaklanjuti keluhan dan aduan masyarakat. Oleh karena itu, institusi polri harus didukung dengan sumber daya manusia yang berkarakter kebhayangkaraan dan memahami tugas, peran dan fungsinya. salah satu upaya yang ditempuh dalam memenuhi kebutuhan SDM polri melalui pelaksanaan pendidikan pembentukan yang telah dilaksanakan.

 

saudara-saudari merupakan garda terdepan pelaksanaan tugas polri di lapangan yang akan berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. kehadiran saudara akan menjadi cerminan layanan polri secara keseluruhan. oleh sebab itu saya berharap saudara mampu memenuhi harapan masyarakat, dengan berorientasi tugas kepada kepentingan masyarakat, berbasis pada hukum yang berkeadilan, menghormati hak asasi manusia serta mengawal proses demokrasi, tegasnya.

[ rls-vm ]

Komentar