oleh

4 Orang kaya pilih hidup sederhana, mobilnya saja murah

METROUPDATE.CO.ID – Gaya hidup orang-orang tajir ini patut ditiru. Di tengah harta yang melimpah mereka tetap hidup sederhana.

Dalam keseharian mereka hanya menggunakan mobil murah. Kendaraan-kendaraan super mahal sebagai simbol kemewahan tak membuatnya terpesona. Siapa sajakah orang kaya raya itu? Berikut ulasannya:

1. François-Henri Pinault

Franois-Henri Pinault dikenal sebagai orang kaya yang rendah hati. Dia juga tak seperti bisnisman lain yang doyan mengendarai mobil mewah, pria asal Prancis ini hanya menggunakan SUV Lexus seharga USD 40 ribu. Padahal, dengan kekayaan sekira USD 30,6 miliar atau sekitar Rp 464 triliun (kurs saat ini), dia bisa leluasa memilih mobil dengan banderol paling tinggi.

2. Warren Buffet

Warren Buffet merupakan pemilik dari perusahaan Berkshire Hathaway. Dari bisnis yang digelutinya dia mempunyai total kekayaan sebesar USD 85,7 miliara atau sekitar Rp 1,300 triliun (kurs saat ini).

Meski dikenal sebagai orang kaya raya namun Warren tak dikelilingi oleh kendaraan-kendaraan mewah. Terbukti, mobil yang digunakannya hanya Lincoln Town Car Signature. Sedangkan dengan total kekayaan yang dimiliki, Warren bisa membeli mobil lebih mewah dari yang digunakannya.

3. Steve Ballmer

Mantan CEO Microsoft, Steve Ballmer, menjadi salah satu sosok yang dikenal bijak dalam memilih mobil. Pria berkepala plontos yang memiliki kekayaan senilai USD 43,1 miliar atau Rp 654 triliun (kurs saat ini) ini pun tak mau bergaya hidup boros.

Buktinya, pria kelahiran Detroit, Michigan ini memilih Lincoln Continental yang didapat pada 1998. Selain itu, pehobi olahraga basket ini juga memiliki mobil hibrida Ford Fusion.

4. Azim Premji

Sosok miliarder yang satu ini datang dari tanah India. Azim Hashim Premji dikenal dunia bukan karena kesuksesannya, tapi juga sifat dermawannya.

Menjadi direktur di perusahaan multinasional yang bergerak di bidang IT, Wipro Limited, mengantarkannya sebagai sosok yang memiliki penghasilan tinggi. Menurut Therichset, dia memiliki kekayaan sebesar USD 12,2 miliar. Tak memilih Ferrari, Lamborghini, McLaren, atau Porsche, ia lebih memilih Toyota Corolla untuk menunjang kegiatan harian.

(sumber : merdeka.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed