oleh

40 Unit Rumah Khusus Nelayan Kabupaten Kaur Sudah Diserahterimakan oleh Dirjend Perumahan Kepada Bupati Kaur

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU – 40 unit rumah khusus nelayan di Desa Jembatan 2 Kabupaten Kaur sudah diserahterimakan dari Dirjed Perumahan Pak Kalawi kepada Bupati Kaur Gusril, perumahan nelayan ini telah dibangun pada tahun anggaran 2018 lalu dan telah diserahterimakan pada tahun 2021 dengan kontraktor pelaksana PT.Sinàtria Inti Surya dan konsultan pelaksana PT.Livarligma Engineering.

Hal ini dikatakan Satker Penyediaan perumahan Provinsi Bengkulu Faizalrozi,ST.MS.I saat ditemui Metroupdate.co.id.di ruang kerjanya Senin 8 February 2021.

Ditambahkan Faizalrozi, untuk aset yang belum diserahterimakan yaitu rumah khusus nelayan di desa Serangai Kabupaten Bengkulu Utara, rumah susun di kabupaten Lebong, rumah khusus nelayan di kabupaten Mukomuko juga belum diserahterimakan hal ini disebabkan adanya persyaratan administrasi yang belum dipenuhi pemda Kabupaten Mukomuko lewat dinas Perkimnya yaitu belum ada surat izin membangun bangunan (IMB).

“Syarat untuk serah terima perumahan nelayan harus ada kejelasan lahan dari pemda setempat dan bersedia menerima aset dan terakhir pemda harus menunjuk pihak ketiga sebagai pengelolaan aset tersebut” ungkap Faizalrozi.

Selain itu pihaknya berharap kepada para Bupati di masing-masing Kabupaten yang telah dibangun perumahan nelayan agar segera melakukan serah terima aset kalau tidak maka bantuan BSPS sebanyak 2600 unit akan berkurang jumlahnya.

Untuk Kabupaten Bengkulu Selatan sudah dapat bantuan 2 (dua) lokasi pembangunan perumahan nelayan sehingga 30 unit pembangunan rumah nelayan di daerah ketaping Kabupaten Bengkulu Selatan sudah dapat berjalan kalau memang rumah tersebut belum layak apa yang menjadi penyebabnya harus segera dilaporkan sehingga dapat penambahan pembangunan yang dirasa masih kurang, Selain itu pihaknya sangat berterima kasih kepada Bupati Kaur Gusril yang sudah merespon positif serah terima aset untuk Kabupaten Kaur.(Gus/Zai/ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed