52 KK Masyarakat Desa Banjar Sari Terima Bantuan Dana BLT-DD Tahap 2 (Dua) Tahun 2023

METRO UPDATE.CO.ID – ENGGANO – Kepala Desa Banjar Sari Supri Rabu, 14 Juni 2023, kembali salurkan bantuan dana BLT-DD tahap 2 (Dua) kepada Masyarakat Desa Banjar Sari Kecamatan Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara.

Menurut Supri, penyaluran BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) Dana Desa (DD) tahap 2 tahun 2023 Kepada 52 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat untuk tiga bulan yaitu bulan April, Mei dan Juni 2023 dengan besaran Rp. 300.000 perbulan dikali tiga bulan berarti setiap penerima menerima BLT- DD sebesar Rp.900.000 per Kepala keluarga.

Kades Desa Banjar sari mengatakan, bantuan ini semoga bermanfaat untuk masyarakat Desa Banjar sari dan diharapkan bisa untuk kebutuhan anak-anak masuk sekolah. Kepala Desa Banjar Sari beserta perangkat Desa Banjar Sari, BPD, Babinsa, Babinkamtibmas dan pendamping desa.

Untuk program ketahanan pangan tahun 2023 desa Banjar Sari telah menyerahkan bantuan ketahanan pangan berupa bibit padi, racun hama, racun rumput, alat semprot kepada 52 KK masyarakat desa Banjar sari. Semoga enam bulan mendatang panen padi sudah dapat dirasakan masyarakat Desa Banjar Sari.

Selain itu Kepala Desa Banjar Sari Supri dan BPD Desa Banjar Sari yang tetap semangat membantu penyelesaian tahapan pekerjaan ketahanan pangan Desa Banjar Sari.

Untuk diketahui jumlah keseluruhan BLT-DD Bulan April 2023 s/d bulan Juni 2023 sebesar Rp. 46.800.000, untuk disalurkan kepada 52 KK penerima BLT-DD. Masyarakat penerima bantuan ini sangat berterima kasih kepada pemerintah desa dan jajarannya karna bantuan ini cukup membantu ekonomi mereka, apalagi disaat sekarang ini anak-anak sudah akan masuk sekolah banyak kebutuhan pokok pada naik karna dampak kenaikan harga.

Dilihat dari sisi besarnya bantuan ini cukup lumayan besar yang disampaikan pemerintah desa Banjar Sari kepada masyarakat yang tidak mendapat bantuan lewat Pos dan untuk bulan berikutnya pemerintah desa Banjar Sari akan menyampaikan laporan dulu realisasi BLT-DD yang telah disalurkan, baru nanti ada petunjuk dari pemerintah maka akan disalurkan kembali untuk bantuan tahap ketiga (Yauwaika). (Zaidan/Gus)

Komentar