Adhyaksa mart Ada Di Kejati Bengkulu

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU – Saat ini Provinsi Bengkulu miliki Adhyaksa mart yang berada di Kejati Bengkulu. Adhyaksa mart salah satu bentuk pemberdayaan Karyawan dan masyarakat yakni membuka lapangan kerja. Hal ini baru terjadi di Bengkulu, seorang Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, telah membuka lapangan pekerjaan baru dan untuk memenuhi kebutuhan ASN dan karyawan di lingkungan instansi dan masyarakat umum.

Adapun tempat usaha yang baru saja diresmikan langsung oleh Kajati Bengkulu yakni AdhyaksaMart dan Kopi Jaksa, bertempat di depan Kantor Kejati Bengkulu, Rabu 28 Juni 2023.

Hadir di acara peresmian Adhyaksa mart perwakilan Pemerintah Daerah, Kota Bengkulu, Plt. Direktur Utama Bank Bengkulu, Kepal Cabang Bank Mandiri, Ketua REI, Ketua Dewan Penasehat APBB Bebby Hussy, Direktur Rotek Purwanto, Perwakilan Pertamina, tamu penting lainnya serta jajaran Kejati Bengkulu.

Dalam sambutannya Kajati Bengkulu Dr. Heri Jerman, SH.,MH menyampaikan bahwa, usaha yang dibangun dari hibah ini dimaksudkan untuk lebih menjalin silaturahmi dan kekeluargaan, dengan nuansa santai dan sejuk. Selain itu usaha ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan sembako para jaksa, karyawan maupun masyarakat dengan harga yang relatif lebih murah. Dengan dibukanya usaha ini sambungnya, membuka peluang kerja, serta membuka kesempatan untuk memperkenalkan produk usaha lokal, sehingga dapat lebih luas dalam pemasaran produknya.

“Alhamdulillah Adhyaksa mart dan Kopi Jaksa kedepannya bisa memberi manfaat sebesarnya selain bagi ASN dan Karyawan disini juga tentunya bagi masyarakat luas.

Telah disiapkan ruang/space etalase untuk masyarakat sekitar dalam menjajakan produk baik berupa makanan ringan dan kemasan lainnya. Harapannya ditempat ini jadi hal yang positif jika menjadi tempat mengobrol dan bincang-bincang atau mungkin berkonsultasi dari pada kumpul di tempat remang-remang atau tempat lainnya.

Tadi dari pak Sekda Hamka dan Arif sudah mengajukan untuk meminta ruang menjajakan produk lokal masyarakat Bengkulu, dan saya katakan sudah saya siapkan baik di Kopi Jaksa bagian atas maupun di Adhyaksa mart,” kata Kajati Heri Jerman.

Di katakan Sekda Pemprov Bengkulu, H. Hamka Sabri, dengan adanya tempat ini maka masyarakat bisa menjajakan produk usahanya dan terbantu perekonomiannya.

“Tadi saya sudah mengajukan untuk menitipkan produk-produk usaha lokal seperti Kopi, Kalamansi dan lainnya dan hal ini telah terpikirkan oleh pak Heri Jerman dengan menyiapkan ruang untuk menempatkan produk tersebut baik di Adhyaksa mart maupun di Kopi Jaksa. Nanti rekan-rekan kita ngopi bareng disini dilain waktu ya,” ujar Sekda H. Hamka Sabri. Sembari berlalu dari lokasi  Adhyaksa mart.(Gus)

Komentar