oleh

Adik Kandung Bupati Lebong”Tertipu”Terkait Penerimaan AKPOL 2019

METRO UPDATE.CO.ID.—LEBONG-–Lagi-lagi adik Bupati Kandung Kabupaten Lebong tertipu oleh ulah oknum,Emi Wati (46), warga Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong melaporkan temannya inisial RL ke Polda Bengkulu pada Kamis (2/5/2019). RL dilaporkan ke Polisi karena diduga menipu Emi Wati sehingga korban mengalami kerugian Rp 2 miliar. Modusnya, RL menawari kepada korban dapat meluluskan dua anaknya ke Akademi Kepolisian (Akpol) dengan syarat harus menyerahkan uang sogokan sebesar Rp 2 miliar.

Namun ternya, hingga waktu yang dijanjikan, kedua anak korban tidak lolos ke Akpol dan uang tidak dikembalikan. Merasa dirugikan, korban kemudian melapor ke Polisi.

Kronologi kejadiannya pada 25 Februari 2017 lalu. Saat itu,  RL menjanjikan kepada korban dapat meluluskan kedua anaknya masuk ke Akpol dengan syarat menyetorkan uang Rp 2 miliar. Kepada korban, RL berjanji akan mengembalikan uang jika kedua anaknya tidak lulus Akpol.

“Setelah dijanjikan begitu si korban langsung mau dan secara bertahap memberikan sejumlah uang dengan total Rp 2 miliar, tetapi nyatanya hingga saat ini anak korban nggak ada yang lulus dan uang tak kunjung dikembalikan. Laporan ini akan kita proses,” kata Direskrimum Polda Bengkulu, Kombes Pol Pasma Royce, Jumat (3/5/2019), dilansir dari Bengkuluekspress.com.

Terpisah, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman melalui Kabid Humas AKBP Sudarno mengimbau agar masyarakat tidak mempercayai calo-calo yang sengaja mengambil keuntungan dari pendaftaran penerimaan Polri dan Akpol.(BT/BE)

[brm]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed