oleh

AGUSRIN DAN IZDA PUTRA KEMBALIKAN BERKAS MENUJU BENGKULU 1

METRO UPDATE.CO.ID–BENGKULU—Keseriusan mantan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bengkulu Izda Putra, maju sebagai salah satu kandidat balon Gubernur Bengkulu pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang, pada Sabtu, (26/10/2019) mengembalikan langsung berkas pendaftaran pencalonan ke Partai Golkar Sabtu (26/10) siang.

Pengembalian berkas pendaftaran ke Partai Golkar, Izda Putra yang saat ini masih menjabat Inspektur Wilayah III Kementerian ATR/BPNdengan didampingi tim, diterima oleh tim penjaringan dari partai Golkar di Sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu.

“Alhamdulillah saya sudah kembalikan berkas pencalonan untuk mengikuti proses penjaringan di Partai Golkar. Saya optimis bisa mendapatkan perahu Golkar, karena sejak dulu kita pernah menjadi bagian pengurus Golkar, dengan menjabat Sekretaris Bapekada Golkar Kota, Ketua PD Pemuda Panca Marga tingkat 1 Provinsi Bengkulu, dan masuk pengurus Kosgoro Bengkulu,” ujar Kandidat balon Gubernur Izda Putra, dalam keterangan persnya kepada sejumlah wartawan.

Ditegaskan Izda, keseriusannya maju sebagai salah satu kandidat Gubernur ini, juga siap melepaskan jabatannya yang disandangnya sekarang dan melepaskan status sebagai ASN, demi untuk mengabdi ditanah kelahirannya Provinsi Bengkulu.

“Alasan saya memilih Partai Golkar dalam pencalonan, karena merupakan partai yang selalu terbuka dengan siapapun, termasuk dalam hal urusan pencalonan Gubernur Bengkulu. Apalagi Golkar ini merupakan partai besar, tentu akan menjadi daya tarik sejumlah bakal calon yang akan maju dalam Pilgub kali ini. Ya kita akan ikuti prosesnya serta berharap yang terbaik. Dimana saya maju sebagai balon Gubernur dan bukan wakil,” harap suami dari Anggota DPRD Kota Bengkulu Mardiyanti.

Lebih jauh dijelaskan, wujud keseriusannya untuk mengemban amanah sesuai dengan visinya menjadikan Bengkulu Provinsi Bengkulu berkemajuan, sejahtera dan bermartabat, sejauh ini telah mengembalikan berkas pendaftaran selain Partai Golkar, sebelumnya ada PDI-Perjuangan, NasDem, dan Hanura.

“Direncanakan pada Selasa depan ke PKS yang juga akan ikut dikembalikan tim,” terangnya.

Sementara secara terpisah, Tim kandidat balon Gubernur Agusrin M Najamudin Hendra Kusman menyatakan, pengembalian berkas pencalonan dari kandidatnya ini merupakan yang kelima, setelah sebelumnya PDIP, Gerindra, Nasdem, dan Hanura.

“Kandidatnya tidak bisa hadir secara langsung menyerahkan berkas pencalonan dan menguasakan kepadanya, karena kemungkinan kesibukan pekerjaan di Jakarta. Apalagi sekarang ini belum masuk dalam tahapan resmi Pilkada, tetapi diparpol, sehingga untuk sementara dikuasakan terlebih dahulu,” katanya.

Ditanya kelengkapan berkas yang diserahkan ke Partai Golkar, diakuinya, masih ada yang belum lengkap, tapi akan segera dilengkapi.

“Berkas yang belum lengkap diantaranya, surat keterangan soal Agusrin tidak dicabut hak politiknya. Kita akan lengkapi,” tutup Hendra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed