oleh

Aliansi Rakyat Bekasi Mengutuk Keras Perbuatan Pungli Terhadap PKL

-Headline-197 views

METRO UPDATE.CO.ID – BEKASI KOTA – Maraknya para pedagang kaki lima PKL yang berjualan di atas tortoar samping kiri pasar Bantar gebang, hingga memakan badan jalan.

Hadirnya para PKL berjualan di atas fasilitas Umum tersebut,oleh beberapa orang oknum memanfaatkan melakukan pungutan liar alias Pungli.

Untuk menempati jualan di atas tortoar tersebut para pedagang harus membayarnya cukup mahal

Salah satu pedagang yang minta namanya tidak di sebutkan mengatakan untuk menepati tempat tersebut kami harus membayar cukup mahal dengan harga berfariasi mulai 3 juta ,15 juta sampai 30 juta.

Sementara untuk retribusi harian di kenakan Rp. 2000 , Rp.10.000, bahkan ada yg minta setor bulanan sebesar Rp.60.000, hal ini sudah berjalan bertahun -tahun lamanya.

Penarikan retribusi diduga di lakukan oleh oknum Rw setempat dan Sat.Pol PP bantargebang.pungkas pedagang yang minta namanya tidak di sebutkan.Jumaat,9/4/2021.

Tindakan tersebut diduga telah merugikan negara atau perbuatan pidana pungli.

Berikut tangapan ketua LSM Aliansi Rakyat Bekasi Latif mengutuk keras dugaan perbuatan pungli atau telah merugikan negara yg di lakuka oleh oknum pejabat aparatur negara atau pejabat swasta lainnya yang terlibat melakukan Pungli pedagang kaki lima atau PKL.

Latif.meminta pihak Polres kota Bekasi untuk menegakkan supermasi hukum ditengah-tengah masyarakat.

Tambahnya kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Sat.Pol.pp).segerah menindak tegas untuk menertipkan PKL yag berjualan diatas tortoar samping pasar bantargebang yang sesungguhnya bukan tempat untuk berdagang.

Namun perlu diperhatikan serius oleh Pemerintah Kota Bekasi untuk mencarikan solusi bagi para PKL yang kemudian berdampak peningkatan untuk retribusi kepada pemerintah itu sendiri. tegas latif.

Rukun Warga (RW) setempat saat di konfirmasi melalui Telpon engan memberikan komentar terkait dugaan pungli ,terkesan menghindar dari wartawan dengan mematikan telpnnya.

Sampai berita ini diturunkan pihak instansi terkait blm bisa di konfirmasi.(man).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed