oleh

Anggota DPRD Kota Bengkulu Mengadakan Reses Dapil 3 Mella Marleta

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Bengkulu Komisi III melaksanakan Reses di wilayah Pemilihan Dapil 3 di kediamannya di jalan mukaroma kelurahan Padang Nangka kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu, Senin malam. (27/9/2021)

Turut hadir dalam acara Reses tersebut, Anggota DPRD kota Bengkulu Patmawati Yani Setianingsih, dan camat Singaran Pati, Drs Saiful Anwar, S.Sos beserta puluhan warga perwakilan dari berbagai kelurahan yang ada di kecamatan Singaran Pati dan kecamatan gading cempaka yang ikut hadir pada acara reses malam itu.

Seperti biasa pada setiap anggota DPRD mengadakan kegiatan reses, antusias masyarakat dari berbagai kelurahan di dapil 3 yang hadir menyampaikan aspirasinya tentang keluhan di kelurahan masing-masing, yakitu meminta pembangunan drainase, lampu jalan dan juga rehabilitas jalan yang masih berlubang.

Miskipun antusias warga yang datang namun masih tetap memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) karena dilaksanakan dalam keadaan Pandemi Covid – 19. Dari hasil tatap muka dalam kegiatan serap aspirasi kali ini, ada beberapa hal yang telah disampaikan oleh warga. Adapun aspirasi tersebut meliputi perbaikan infrastruktur baik semenisasi jalan lingkungan dan perbaikan drainase, Penerangan Lampu Jalan (PJU) dan Pendidikan.

Seperti yang disampaikan Pendi yang mewakili warga kelurahan Padang Nangka kecamatan Singaran Pati, mereka mengusulkan agar pemerintah Kota Bersama Anggota DPRD kota Bengkulu dari Dapil 3 Mella Marleta supaya melakukan pembangunan drainase dan rehabilitas dan pemasangan lampu jalan di wilayahnya.

 “Saya mewaliki warga kecamatan Padang Nangka, meminta agar pemkot bersama Anggota DPRD kota di wilayah dapil 3 ini, supaya melakukan pembangunan drainase untuk mencegah terjadi banjir dan pemasangan lampu penerangan jalan” sampai Pendi.

Menangapi usukan warga tersebut, Anggota DPRD Kota Bengkulu komisi III dari partai Golkar kepada awak media mengatakan, kegiatan reses ini digelar untuk menampung aspirasi dan mendengarkan berbagai keluhan-keluhan dari masyarakat untuk bisa ditindaklanjuti sesuai kewenangan Pemerintah kota bersama Anggota DPRD Kota Bengkulu.

“Saya selaku anggota DPRD Kota Bengkulu di Komisi III di dapil 3, akan memperjuangkan apa yang menjadi usulan masyarakat, terutama pada penyaluran Gas Elpiji Melon secara gratis kepada masyarakat yang akan secepatnya diusulkan. Kemudian untuk pembangunan drainase dan pengadaan LPJU Insya Allah tahun 2022 nanti saya usulkan dalam sidang paripurna di bagian Banggar DPRD kota Bengkulu” tegasnya.

Berbagai usulan yang disampaikan oleh masyarakat, seperti perbaikan Jalan yang rusak, perbaikan Drainase, penanganan banjir di Kota Bengkulu dan juga lampu jalan, semuanya akan diperjuangkan, dan anggaran itu akan ia kawal pada saat rapat anggaran di sidang paripurna nanti.

“Mudah-mudahan semua aspirasi dari masyarakat dapat teralisasi. Dan saya juga mengucapkan terimah kasih kepada masyarakat terkhususnya di dapil 3, yang telah menyampaikan aspirasinya, meskipun di masa pandemi covid 19.” lanjutnya

 “Sebagai wakil rakyat di Kota Bengkulu, saya juga berharap ajang silahturahmi ini menjadi bentuk aspirasi masyarakat melalui reses yang nantinya akan saya tindaklanjuti pada pengusulan anggaran dalam sidang paripurna, dengan mengedepankan skala prioritas. Bahkan saya akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bengkulu untuk mengarahkan pembangunan maupun program-program yang sedang berjalan sekarang agar tepat sasaran” pungkas Mela. (Yan/ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed