oleh

Angin kencang disertai hujan landa Bengkulu hingga 3 hari ke depan

-Headline-57 views

METRO UPDATE.CO.ID—BENGKULU—Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bengkulu menyebutkan bahwa tiga hari ke depan wilayah Provinsi Bengkulu diprediksi akan diguyur hujan yang disertai dengan angin kencang. 

“Oleh karena itu kami meminta kepada seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu untuk terus waspada terkait cuaca buruk yang terjadi,” kata Kasi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu Anang Anwar, Kamis. 

Ia menambahkan bahwa masyarakat harus tetap waspada dengan potensi banjir, tanah longsor dan angin kencang berdurasi singkat akibat hujan lebat atau hujan dengan durasi lama. 

Warga juga perlu waspada potensi angin kencang di seluruh wilayah Provinsi Bengkulu.  

Anang menjelaskan jika cuaca buruk yang terjadi beberapa waktu lalu disebabkan karena adanya daerah tekanan rendah di selatan Jawa yang membuat belokan angin di daerah Bengkulu. 

Sehingga peluang terbentuknya awan hujan di wilayah Bengkulu semakin besar yang menyebabkan hujan turun lebih cepat. 

Lanjut Anang, dengan adanya daerah perlambatan atau pertemuan angin di wilayah Bengkulu serta labilitas lokal kuat di beberapa wilayah Bengkulu sehingga dapat mendukung proses konvektif atau proses pertumbuhan awan hujan skala lokal disekitar wilayah Bengkulu. 

Berikut daerah yang diprediksi akan diguyur hujan deras yang disertai dengan angin kencang yaitu Kabupaten Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Kota Bengkulu, Rejang Lebong, Kepahiang, Bengkulu Tengah, Seluma, Bengkulu Selatan dan kaur.(Antbkl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed