oleh

Banjir Jakarta Masih Dalam Pantauan.

-Headline-49 views

METRO UPDATE,CO.ID, JakartaBanjir masih menggenangi kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel). Tinggi banjir masih sekitar 2 meter.

Pantauan detikcom di Jalan Masjid Al Makmur, Pasar Minggu, Jaksel, Senin (8/2/2021) sekitar pukul 17.45 WIB, air masih menggenangi kawasan RT 8 Pejaten Timur. Perahu karet pun sudah disiagakan untuk mengevakuasi warga. Hingga saat ini masih dalam pantauan dan team Metro Update pun turun lapangan.

Tali tambang pun sudah dipasang di antara tiang untuk memudahkan pergerakan perahu karet. Air banjir masih menggenangi rumah-rumah warga.

“Kalau kita lihat dari kemarin sore, pukul 15.00/16.00 WIB ya, hampir 24 jam ya (banjir di Pejaten Timur). (Banjir sudah) satu hari lebih, 24 jam lebih. Kalau titik terendah saat ini saya lihat sudah mulai surut. (Tinggi air) kurang lebih 2 meteran titik terdalamnya,” kata Kepala Pleton Grup A Damkar Sektor IX Pasar Minggu, Ari Santoso.

Ari menambahkan banjir di Pejaten Timur dimungkinkan bertahan sampai besok. Sebab, kata dia, banjir di Pejaten Timur melihat kondisi hujan di Bogor dan Depok.

“Barusan saya update di (Bendung)! Katulampa ya, itu (tinggi muka air/TMA) 80 centimeter itu dalam keadaan hujan. Untuk di Depok sendiri, Depok dan sekitarnya masih ada hujan. Jadi kemungkinan bisa tambah (tinggi air di Pejaten Timur), bisa naik lagi. Makanya masih bertahan di sini,” ungkapnya.

“Kalau masih ada hujan di sono (Bogor dan Depok), (besok) masih (banjir di Pejaten Timur),” ucap Ari saat kembali dikonfirmasi soal banjir bisa bertahan sampai besok atau tidak.

Lanjutnya, Ari mengatakan personel damkar dan perahu karet masih disiagakan di sekitar lokasi. Dia pun menerangkan saat ini damkar sudah mengevakuasi 101 jiwa dari banjir di Pejaten Timur ini

“Kalo untuk evakuasi itu ada 27 KK, dengan 101 jiwa yang kita evakuasi. Di mana lansia ada 21 jiwa, kemudian dewasa 56 (orang), anak-anak 14, (dan) balita 1 jiwa,” tandas Ari.(DETIK.COM)

Baca juga:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed