oleh

Banjir Kembali Kepung Jakarta, Jumlah Warga yang Mengungsi Bertambah Menjadi 1.361 Jiwa

-Headline-55 views

METRO UPDATE.CO.ID—JAKARTA—-Intensitas curah hujan yang terjadi di Jakarta dan sekitarnya, sejak beberapa hari menyebabkan sejumlah wilayah di Jakarta banjir dan warga mengungsi.  

Bahkan, hingga Sabtu (20/2/2021) pagi, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mencatat banjir merendam 193 RT dari 83 RW yang ada di wilayah Jakarta Timur, Selatan dan Barat. 

“Sedangkan dampak terjadinya banjir disejumlah titik tersebut, sebanyak 372 KK (kepala keluarga) dengan jumlah jiwa 1.361 orang mengungsi,” ucap Plt.Kepala BPBD DKI, Sabdo Kurnianto, Sabtu (20/2/2021).

Berdasarkan catatan BPBD DKI yang dihimpun Pos Kota, bahwa telah terjadi peningkatan titik lokasi yang terendam banjir dan juga warga yang mengungsi dibanding sehari sebelumnya. 

Pada Jumat (19/2/2021), petugas BPBD DKI mencatat, banjir hanya merendam 2 wilayah Jakarta, yakni Jakarta Barat dan Jakarta Timur. Adapun jumlah warga yang mengungsi , sebanyak 182 KK dengan jumlah jiwa 694 orang.

Sementara itu, Sabdo menjelaskan, sejumlah wilayah yang terendam banjir disebabkan tingginya curah hujan serta luapan Kali Ciliwung, Kali Krukut, dan Kali Pesanggrahan di Jakarta Selatan.

“Kemudian untuk di Jakarta Timur,  disebabkan  luapan PHB Sulaiman, Kali Sunter, dan Kali Cipinang,” paparnya. (deny/tri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed