oleh

Bengkulu Bakal Punya Pabrik Minyak Goreng

METROUPDATE.CO.ID-BENGKULU-. Kabar gembira bagi Provinsi Bengkulu, Insyaallah pabrik minyak goreng akan segera di bangun di Kabupaten Seluma tepatnya di Desa Talang Beringin lokasi itu tak jauh dari Kota Bengkulu.

Hal itu mendapat dukungan banyak pihak, pasca pihak investor asal India mempersentasikan tentang rencananya pembangunan pabrik tersebut, Rabu (17/10).

Seperti yang di muat dalam akun instagram @rohidin.mersyah mengatakan Direktur Perusahaan, Mr. Lalit Khumar menjelaskan bahwa kapasitas produksi pabrik yang akan dibangun bisa mencapai 220 ribu ton per tahun.

Dengan begitu, selain dapat menyerap tenaga kerja dapat juga mengolah komoditas unggulan Bengkulu, yakni kelapa sawit. Dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan untuk masyarakat.

Disisi lain, Rohidin Mersyah juga mengatakan kondisi demikian menjadi tantangan bagi Provinsi Bengkulu agar bisa meningkatkan produksi kelapa sawit.

Rohidin juga mengajak untuk menciptakan iklim investasi yang baik, ramah, mudah dan tetap patuh pada aturan.

Akun @evrean berkomentar, Insyaallah semoga cepat terlaksana, semua mendukung bapak dalam peningkatkan kesejahteraan petani sawit, amiiin

Dari akun @arifelsiradj90 menuliskan jangan lupa dikontrol dengan ketat mengenai pengelolahan limbahnya pak gub

Ada juga yang menyampaikan bentuk dukungan seperti disiarkan akun @pinmaihendry, dengan adanya pabrik minyak goreng di Kabupaten Seluma, kita tidak hanya tertuju  pada kegiatan hulu saja, namun sektor hilir pun sudah berjalan, dan ini tentunya akan menggerakkan  roda perekonomian nasional, khususnya Provinsi Bengkulu, selamat pak gub @rohidin.mersyah

Informasi dihimpun RMOLBengkulu, Benny Suharto merupakan salah satu orang yang mendatangkan investor tersebut dan beliau juga yang nantinya akan memfasilitasi serta melakukan pendampingan selama proses pembangunan pabrik minyak goreng tersebut berlangsung. [nat]
(Sumber : RMOLBengkulu)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed