oleh

BMKG Bengkulu memprediksi saat ini air hujan dengan intensitas sedang sampai lebat,

METRO UPDATE.CO.ID -BENGKULU–-Jelang April 2019 ini, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika(BMKG)Bengkulu memprediksi saat ini air hujan dengan intensitas sedang sampai lebat, akan terus turun di wilayah Bengkulu dan sekitarnya.

 “Bengkulu saat ini masih musim penghujan, dimana resume awan-nya masih menghangat,” ungkap Kasi Informasi dan Observasi BMKG Bengkulu Sudianto, ketika dihubungi jurnalis.

Dijelaskan, dengan kondisi cuaca saat ini, hujan akan kerap turun ketika memasuki sore sampai malam hari. Untuk itu dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar waspada, karena air hujan yang turun berpotensi terjadinya banjir khususnya untuk wilayah dataran rendah.

“Diminta masyarakatmembersihkan saluran-saluran irigasi air, agar jangan sampai tersumbat. Begitu juga untuk wilayah dataran tinggi, seperti Kabupaten Kepahiang, serta Rejang Lebong, intensitas hujannya juga sedang sampai lebat.Waspada terjadi longsor di daerah pegunungan dan perbukitan,” imbuhnya, Jumat (26/4/2019).

Lebih jauh ia mengakui, akibat hujan yang melanda wilayah Bengkulu dan sekitarnya sejak dua hari terakhir, beberapa titik wilayah dalam Kota Bengkulu sudah mengalami banjir, seperti, Rawa Makmur dan Tanjung Agung

“Kendati intensitas hujan tidak lebat, namun jika volume durasi hujannya bertahan cukup lama, dan bisa mengakibatkan banjir,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk potensi petir tidak begitu banyak, namun perlu diwaspadai, termasuk juga angin kencang.

/kbrn“Masyarakat tetap waspada saja khususnya di daerah Pantai, Bengkulu Utara, Kota Bengkulu sering juga petir. Kalau gempa, kita Bengkulu ini sering tiga hari lalu ada gempa tapi skalanya kecil hanya 3 SRserta juga ada angin kencang,” tukasnya. (rep/red/KBRN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed