oleh

Bupati Subang “Ruhimat” tangggap Kesehatan Warga, Pasca Bencana Banjir- Pantura.

-Berita-143 views

METRO UPDATE.CO.ID,SUBANG–Secara Tegas Bupati Subang ‘Ruhimat’ meminta Dinas Kesehatan memperhatikan kesehatan 38 ribu jiwa lebih warga terdampak banjir Subang-Pantura yang terjadi sejak beberapa hari lalu.(rri-10/2/21)

Dengan  cuaca yang sangat tidak mendukung saat ini ,tidak menutup kemungkinan akan mudah terjangkit penyakit termasuk genangan banjir pun bisa menjadi penyebabnya.

“Selama di Posko pengungsian, 38 ribu jiwa warga terdampak banjir Pantura yang berlalu sejak beberapa hari ini butuh penangganan kesehatan yang serius dan harus kita perhatikan. Saya tidak mau ada kabar pengungsi yang sakit,” ujar Ruhimat kepada awak Media beberapa hari lalu..

Selain makanan dan minuman yang harus tetap tersedia menurut Ruhimat, juga obat-obatan dan logistik lainnya, seperti pakaian, dan selimut. Termasuk kelengkapan bayi, untuk selama di pengungsian.

“Logistik lainnya, untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi,  juga harus kita penuhi,” tegasnya.

Sementara penyakit yang mengancam korban banjir di tenda pengungsian, selain gatal-gatal, diare dan demam, juga gangguan saluran pernafasan.

“Alhamdulillah, Dinas Kesehatan sudah standby membuat Posko pelayanan kesehatan di Pamanukan, termasuk sejumlah ambulan juga sudah dipersiapkan,” pungkas Ruhimat.(rri–vtr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed