oleh

Danau Nibung Mulai dilirik Wisatawan Manca Negara Dan Domestik Akan ada Menara Pandang, Plaza Kuliner

METRO UPDATE.CO.ID–MUKO MUKO—Ternyata diKabupaten Mukomuko di Bengkulu punya Danau Nibung yang bisa jadi destinasi wisata. Segala sarana pengembangan objek wisata ini sudah rampung dibangun.ini adalah salah satu Objek wisata yang baru bagi propinsi Bengkulu,tidak tertutup Kemungkinanan akan adanya wahana bermain anak anak yang serba lengkap,mulai dari wisata Kuliner,wahana anak anak.dan berbagai macam fasiltas yang ada didalamnya.

Kalau ini benar benar terwujud dibawah kepemimpinan Apriansyah Sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga makan ini akan menjadi sorga bagi kita yang pencari destinasi wisata,dalam hal ini pemimpin Redaksi METRO UPDATE.CO.ID dijakarta merasa banga kalau di muko muko adanya wisata yang berkelas nasional nantinya,mestinya pihak pemerintah daerah segera membuat proposal kekementrian terkait agar bisa dibantu dan dibangun dan ditingkatkan lagi kelebih komplit ajang wisatanya,semacam wahana bermain dan wisata seperti ancol jakarta.harap tomi.

Dalam kesempatan yang berbeda,Yuliat Moko warga Jawa tengah ini mengatakan ingin sekali ke muko muko melihat objek wisata yang ada disana terutama Keberadaan Danau Nibung,karna kita ini hobi Traveling dan Namanya Objek wisata itu jadi sasaran utama kami dalam mengembang canel yutube kita tentang wisata yang ada di indonedia,ujarnya.

Sementara menurut Doni asal negara indonesia yang sudah menjadi warga negara Kanada ini,” saya asal indonesia terutama kota bengkulu dan sekarang punya istri orang kanada,menetap dan bekerja disana.untuk destinasi wisata Danau Nibung kita sekelurga tertarik untuk kemuko-muko melihat dan jalan jalan bersama keluraga.”Ujar doni

“Pembangunan sarana objek wisata Danau Nibung sudah selesai semua dikerjakan, sudah “PHO” atau serah terima pekerjaan dari pihak penyedia kepada pihak penerima barang,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, Apriansyah dikutip Antara,

Dinas mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) cadangan sebesar Rp3,2 miliar untuk membangun berbagai sarana objek wisata Danau Nibung. Dana itu berkurang dibandingkan dana sebelumnya sebesar Rp3,8 miliar.

DAK sektor pariwisata sebesar Rp3,2 miliar tahun ini untuk pembangunan lokasi pemandangan sebesar Rp818 juta, pembangunan pusat kuliner Rp679 juta. Kemudian pembangunan sumber air bersih sebesar Rp570 juta, pembangunan menara pandang Rp450 juta, pembangunan pergola sebesar Rp391 juta, dan pembangunan gazebo Rp143 juta.

“Kami sedang menyusun regulasi penggunaannya, yakni penggunaan menara pandang, plaza kuliner dan retribusi masuk dalam lokasi objek wisata Danau Nibung daerah ini,” ujar Apriansyah.

Pihak dinas sedang menyusun drat peraturan bupati yang mengatur tentang biaya sewa plaza kuliner serta syarat pedagang kuliner daerah yang boleh menyewanya.

Ada juga regulasi tentang pengambilan retribusi masuk dalam lokasi objek wisata Danau Nibung dan petugas penjaga objek wisata. Regulasi ini akan diatur lewat surat keputusan (SK) dari bupati.

Apriansyah mengatakan, pihaknya melibatkan masyarakat yang tergabung dalam kelompok sadar wisata, atau orang yang berada di luar objek wisata yang biasa di lokasi tersebut sebagai petugas penjaga pintu masuk objek wisata ini.(AGUS/RIKI/VOI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed