oleh

Desa Daneu Bangun Jalan Desa

Metro Update.co.id – LEBONG – Membangun dari desa adalah salah satu komitmen pemerintah untuk menghadirkan pemerataan ekonomi yang berkeadilan, untuk itu jumlah dana desa terus ditingkatkan setiap tahunnya masyarakat juga diberikan akses kesejahteraan. Dana desa adalah dana yang bersumber dari APBN yang diperuntukkan bagi desa yang ditransfer melalui anggaran belanja daerah kabupaten/kota. Dana ini digunakan untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Belum lama ini kami menemui kepala Desa Daneu, kabupaten Lebong Mahli Sohar, ia mengatakan, untuk tahun anggaran 2019 ini dana Desa Daneu telah direalisasikan dan pengunaan anggaran adalah untuk tahap kedua dan berjalan dengan lancar sesuai apa yang telah dirancang di antaranya pembangunan infrastuktur jalan desa.

Mahli Sohar menjelaskan akan pentingnya skala proritas dalam pengelolaan dana desa harus diproritaskan untuk menjalankan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat di desa kita. Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup manusia yang jelas peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita terus berupaya meningkatkan infratruktur jalan lingkungan dengan melalui dana desa, dan juga bidang pemberdayaan masyarakat desa, semoga anggaran ini mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat” Ujar Kades. (pis) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed