oleh

Dewan Kecewa, Kepala OPD Tidak Hadir Di Agenda Paripurna

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU – Dewan Provinsi Bengkulu kecewa kepala OPD Pemerintah daerah Provinsi Bengkulu banyak yang tidak hadir di rapat paripurna DPRD. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Suimi Fales, SH., MH. ” Saya sangat kecewa dengan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah daerah Provinsi Bengkulu banyak yang tidak hadir saat pembahasan rapat paripurna”, ungkap Palitisi dari Partai PKB Suimi Fales.

“Jadi agenda pemandangan fraksi-fraksi DPRD ini kan sangat penting, kenapa dikatakan penting itu kan sudah diatur dalam undang-undang bahwa setiap agenda fraksi-fraksi itu harus disampaikan dalam paripurna. Nah, hal penting seperti itu saja mereka (Kepala OPD, red) tidak hadir,” sesal Suimi Fales di Kantor DPRD Provinsi Bengkulu, Senin 24 Februari 2020.

“Bagaimana mau menjalankan teknis dari hasil Perda tersebut jika Kepala OPD, apalagi OPD yang berkaitan langsung tidak hadir saat pemandangan fraksi-fraksi. Agenda tersebut menjadi tidak menarik lagi, terus bagaimana mereka (Kepala OPD, red) mau menyikapi pemandangan fraksi-fraksi jika mereka (Kepala OPD, red) sendiri tidak hadir,” sampainya, usai digelarnya rapat paripurna dengan agenda jawaban Gubernur Bengkulu atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi.

Kalau seperti itu, Suimi Fales menilai agenda Pemandangan Umum Fraksi-fraksi ini hanya dianggap sekedar ceremonial saja.

“Jangan menganggap agenda pemandangan fraksi-fraksi ini hanya sekedar ceremonial saja, Pemandangan fraksi-fraksi itu sangat penting,” tegasnya.

Untuk itu, Suimi Fales mengusulkan kepada Pimpinan Dewan untuk diagendakan rapat internal dan harus disikapi.

“Yah kalau tidak begitu, tidak usah lagi mengundang Kepala OPD setiap rapat paripurna,” tutupnya.

Dari pantau media ini Kepala OPD Provinsi Bengkulu banyak yang sedang Dinas Luar. (Gus/ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed