oleh

Dinasdik Kota Bengkulu Salurkan Bantuan Untuk 200 Siswa SD dan SMP

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU – Dinas Pendidikan Kota Bengkulu menyalurkan bantuan untuk 200 siswa yang ada di Kota Bengkulu, Senin (20/12/2021). Berdasarkan penjelasan kepala Dinas Kota Bengkulu, Drs. Sehmi, M.Pd bantuan yang disampakan ini berupa tindak lanjut oleh anggota Dewan melalui kegiatan reses di Dapil masing-masing.

Dengan adanya pemerintah masyarakat untuk mengajukan bantuan bagi para siswa, maka Dinas Pendidikan Kota Bengkulu menindak lanjut hasil dari hasil reses anggota dewan dengan menyalurkan bantuan tersebut.

“Sifat bantuan ini secara umum ya, bukan hanya bantuan untuk anak yang kurang mampu saja tetapi siswa yang berprestasi juga diberikan bantuan tersebut, anak yatim piatu juga mendapatkan bantuan ini”, ujar Sehmi.

Sehmi menambahkan saat ini masing-masing siswa yang menerima bantuan tersebut dibagi menjadi dua golongan yakni untuk siswa SD mendapatkan bantuan sebesar Rp. 450.000,00 sedangkan siswa SMP mendapatkan Rp.750.000,00.

“Kami juga merasa terbantu dengan adanya laporan reses dari anggota dewan, dapat menjaring sekaligus mendapat setiap siswa dan siswi baik yang kurang mampu maupun yang berprestasi yang selama ini belum sempat terdata mendapatkan bantuan. Dengan adanya kolaborasi ini diharapakan seluruh siswa dan siswi kita yang ada di kota Bengkulu semuanya bisa menikmati pendidikan dengan baik”, tutup Sehmi. (Fahri/Adv)

Komentar

News Feed