Disnakertrans Provinsi Bengkulu Gelar Job Fair Tahun 2022      

Metro Update.Co–Bengkulu-Dalam rangka Memperingati HUT, atau Hari Jadi Provinsi Bengkulu ke 54 Tahun 2022, pada Kamis 15 Desember 2022, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, atau Disnakertrans Provinsi Bengkulu. kembali Menyelenggarakan Joob Faair.

    “Eeven tersebut hanya digelar Satu Hari, dipusatkan di BIM atau Bengkulu Indah Mal, di Kawasan Objek Wisata Pantai Panjang, Bengkulu. kata Kepala Disnakertrans Provinsi Bengkulu.” Edward Heppy S.Sos, Kepada Pemimpin Redaksi dan Pemimpin Perusahaan Metro Update. Co, Alava Tomi dan Rina Juniarti, Jumat. 9 Desember 2022, di Bengkulu.

    “Job Fair, yang akan diikuti oleh tidak kurang dari 34 Perusahaan. dengan sekitar 450 lowongan kerja yang tersedia. Insya Allah. akan dibuka langsung oleh Bapak Gubernur Bengkulu,  Bapak Rohidin Mersyah,” ujarnya.

    Untuk adik adik yang membutuhkan Pekerjaan, bisa mendaftar langsung ke Perusahaan, dengan menyiapkan Surat Lamaran, dan Poto Kopi Ijasah Pendidikan terakhir. Sedangkan Kartu Kuning sudah disiapkan, bekerjasama dengan Disnakertrans Kota Bengkulu. Mudah mudahan, dari sekitar 450 lowongan kerja tersedia, dapat terpenuhi oleh para Pencari Kerja,” paparnya.

    Menurut Edward Heppy, Job Fair atau dengan sebutan lain Pesta Lowongan Kerja, merupakan Wadah tempat bertemu HRD, atau Human Resource Department, atau Departemen Sumber Daya Menusia Perusahaan, dengan Pencari Kerja. Job Fair atau Bursa Kerja, diadakan oleh Penyelenggara baik Pemerintah maupun Swasta, diantaranya oleh Disnakertrans Provinsi Bengkulu.

    Job Fair, merupakan Moment yang ditunggu tunggu Pencari Kerja. Karena pada saat itu, para jobseeker atau Pelamar yang berusaha mendapat Pekerjaan, bisa bertatap muka langsung dengan pihak Perusahaan.

    Tujuan Utama dilaksanakan Job Fair, adalah untuk mengurangi Pengangguran. Jika Pengangguran di Provinsi Bengkulu bisa teratasi, Masyarakat Kuat, Bengkulu Hebat. Tegas Edward Heppy. (re).

Komentar