oleh

DPD RI Saat Ini Tengah Menyoroti Penyaluran Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Dengan Nilainya Ratusan Triliunan

METRO UPDATE.CO.ID—BENGKULU—-DPD RI saat ini tengah menyoroti penyaluran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan nilainya ratusan triliunan yang telah diberikan kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Bengkulu.

“Saya datang ke Bengkulu ini untuk memenuhi amanah undang-undang, salah satunya fungsi pengawasan program PEN. Jadi, saya mau memastikan anggaran yang sangat besar itu harus tepat sasaran, yakni, menjadi stimulus ekonomi untuk pelaku usaha,” ungkap Wakil Ketua III DPD RI Sultan Bahtiar Najamudin kepada sejumlah wartawan di Bengkulu.

Menurut Sultan, dalam pengawasan dana PEN ini, pihaknya akan bekerjasama dengan pihak terkait, seperti, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang tugasnya juga melakukan pengawasan bank penyalur dana.

Selain itu pihaknya juga akan meminta data pelaku UMKM di Bengkulu, apakah sudah mendapatkan bantuan stimulus tersebut atau belum. Termasuk kemudahan-kemudahan yang diperoleh dalam mendapatkan dana di maksud.

“Kami dari DPD bersuara ini, bukan karena suka atau tidak suka, tapi karena memang tugas dan fungsinya bersuara dan melakukan pengawasan. Untuk itu, dana PEN sebesar itu, ketika sudah berjalan dapat membangkitkan perekonomian di tengah-tengah masyarakat yang sedang sulit sekarang ini,” beber Senator Sultan pada Selasa, (23/2/2021).

Lebih lanjut ditambahkan Senator dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu ini, berdasarkan hasil rapat dengan Kementerian terkait, serapan dana PEN cukup tinggi sekali. Tetapi tetap saja laporan yang masuk soal masih ada sasarannya belum tepat. Oleh karena itu lagi-lagi kata Sultan, setelah data dan fakta diperoleh nanti, pihaknya akan kembali melakukan rapat evaluasi bersama Kementerian terkait.

“Selama di Bengkulu ini, saya akan bertemu dengan para pelaku usaha. Dengan itu akan diperoleh data sesungguhnya nanti,” tutupnya.((rribkl/is/ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed