oleh

DPRD sesalkan seringnya pemadaman listrik di Kota Bengkulu

-Headline-59 views

METROUPDATE.CO.ID–BENGKULU–— Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi meminta PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) meningkatkan pelayanan menyusul seringnya terjadi pemadaman listrik di Kota Bengkulu belakangan ini.

Erna menyatakan telah menerima banyak keluhan dari masyarakat khususnya warga yang tinggal di Kelurahan Sukarami, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu, yang merasa terganggu dan dirugikan akibat seringnya pemadaman listrik.

“PLN harus segera memperbaiki pelayanannya. Jangan giliran masyarakat telat bayar langsung main cabut meteran, giliran layanan tidak mau ditingkatkan. Ada banyak masyarakat yang memiliki usaha rumahan pastilah sangat dirugikan dengan seringnya pemadaman ini,” kata dia di Bengkulu, Selasa.

Menurutnya, Kota Bengkulu merupakan barometer atau tolak ukur kemajuan Provinsi Bengkulu, sehingga seluruh pelayanan publik termasuk listrik harus benar-benar dipastikan baik dan lancar.

Erna mengatakan dirinya secepatnya akan berkoordinasi dengan pihak PLN terkait persoalan pemadaman listrik yang sering terjadi tersebut.

Sementara itu, Lurah Sukarami Firmansyah mengatakan persoalan layanan listrik yang kerap padam ini merupakan permasalahan klasik dan terus berulang.

Apalagi saat memasuki musim penghujan dan angin kencang, hampir dipastikan sering terjadi pemadaman di Kelurahan Sukarami.

“Kita tetap menunggu niat baik PLN untuk memperbaiki pelayanan. Tentunya dibuktikan dengan listrik yang tidak lagi padam secara tiba-tiba,” ucapnya.

Selain persoalan listrik, dia juga berharap Pemerintah Provinsi Bengkulu membenahi sistem drainase di sepanjang Jalan Depati Payung Negara yang menuju Bandara Fatmawati Soekarno.

Menurutnya, di beberapa ruas jalan tersebut kerap tergenang air ketika hujan dan membahayakan pengguna jalan.*(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed