oleh

Enggano Kades Iswan Kauno Kembali Salurkan Bantuan Dana BLT-DD kepada Masyarakat 78 KK

METRO UPDATE.CO.ID – ENGGANO – Kepala Desa Meok Iswan Kauno Selasa 7 Juni 2022 kembali salurkan Bantuan Dana BLT-DD kepada 78 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Masyarakat desa Meok Kecamatan Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara.

Ditambahkan Iswan Kauno, penyaluran BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) Dana Desa (DD) Kepada Masyarakat Desa Meok penerima manfaat bantuan sangat berterimakasih atas bantuan tersebut. Penyaluran bantuan untuk bulan April, Mei dan Juni 2022 jumlah bantuan yang disalurkan kepala desa Meok ini per bulan Rp. 300.000,- dikali 3 Bulan total Rp. 900.000,- per kepala keluarga penerima manfaat.

Kades Iswan Kauno mengharapkan kepada warga penerima manfaat agar dapat menggunakan bantuan ini dengan baik.

Kepala Desa Meok Iswan Kauno beserta perangkat desa Meok penyaluran BLT-DD kepada 78 KK (Kepala Keluarga) masyarakat desa Meok penerima manfaat BLT- DD.  BLT-DD ini disalurkan sebanyak 3 (tiga) Bulan dimana setiap bulan besar BLT-DD Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) dikali 3 (tiga) bulan maka berjumlah RP. 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah). Untuk jumlah keseluruhan BLT-DD Pemerintah desa Meok telah menyiapkan BLT-DD untuk disalurkan kepada 78 KK penerima. Masyarakat penerima bantuan ini sangat berterimakasih kepada pemerintah desa dan jajarannya karena bantuan ini cukup membantu ekonomi mereka  apalagi disaat ini untuk kebutuhan anak-anak memasuki sekolah di tahun ajaran baru pada bulan Juli 2022 mendatang.

Dilihat dari sisi besarnya bantuan ini cukup lumayan besar yang disampaikan pemerintah desa Meok kepada masyarakat yang mendapat bantuan lewat Pos. Dan untuk bulan berikutnya pemerintah desa Meok akan menyampaikan laporan dulu realisasi BLT-DD yang telah disalurkan, baru nanti setelah ada petunjuk dari pemerintah maka akan disalurkan lagi untuk bulan berikutnya. (Yauwaika/Saidan/Gus)

Komentar