September 30, 2020
oleh

Festival Bukit Kaba ajang promosi wisata daerah

METROUPDATE.CO.ID-REJANG LEBONG – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Bengkulu, akan menggelar Festival Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong yang bertujuan sebagai hiburan warga dan ajang promosi wisata daerah.

Ketua Panitia Festival Bukit Kaba 2018, Sigit Pribadi ditemui di kantor BKSDA wilayah I Rejang Lebong, Kamis, mengatakan acara itu akan dilaksanakan di Taman Wisata Alam Bukit Kaba di Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang pada 17 November 2018.

Pada festival ini pihaknya akan menggelar sejumlah perlombaan seperti lintas alam untuk kategori umum, fotografi dan pemilihan duta TWA Bukit Kaba, serta pagelaran seni budaya daerah.

“Event yang kami selenggarakan ini selain bertujuan mempromosikan objek wisata Bukit Kaba dan meningkatkan penghasilan negara dari sektor wisata serta menjadi hiburan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu kegiatan yang pertama kalinya digelar itu juga bertujuan untuk membangkitkan dan meningkatkan partisipasi masyarakat masyarakat Provinsi Bengkulu untuk ikut menjaga Bukit Kaba sebagai kawasan koservasi.

Untuk mendukung kegiatan ini, pihak pengelola TWA Bukit Kaba sudah membangun sejumlah fasilitas pendukung seperti pemasangan nama TWA Bukit Kaba, shelter dan MCK serta pusat informasi di areal camping ground pos pendakian Bukit Kaba tempat akan dilaksanakannnya kegiatan yang akan diikuti oleh peserta dari kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu itu.

Para peserta Festival Bukit Kaba ini nantinya, kata dia, akan memperebutkan hadiah uang dengan total mencapai Rp30 juta. Para peminat kegiatan ini bisa mendaftarkan diri secara gratis ke sekretariat panitia di kantor BKSDA Provinsi Bengkulu atau kantor seksi BKSDA yang ada di wilayah masing-masing.

TWA Bukit Kaba Rejang Lebong itu, menurut dia, saat ini masih jadi favorit anak muda, di mana terhitung sejak Januari sampai akhir September 2018, jumlah pengunjung yang datang ke tempat ini sudah mencapai 22.000 orang dan menghasilkan penerimaan negara mencapai Rp70 juta.

(SUMBER :antara Bengkulu)
Pewarta : Nur Muhamad
Editor: Musriadi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed