oleh

Fisik Rusun ASN BWSS 7 Bengkulu Capai 85%

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU – 31 Agustus 2021. Saat ini pembangunan rumah susun (rusun) untuk aparatur sipil negara (ASN) balai wilayah sungai Sumatera VII Bengkulu yang dibangun oleh Balai Pembangunan Perumahan (BP2P) Provinsi Bengkulu, sudah mencapai fisik kemajuan 85 persen, per akhir Agustus 2021 mencapai.

Hal ini diungkapkan Kasatker balai P2P Provinsi Bengkulu, H.Faizal Rozi, ST MT didampingi Kasi Wilayah I BP2P Bengkulu – Jambi. Proyek pembangunan rumah susun untuk ASN BWSS 7 sebenarnya sudah dianggarkan tahun 2020 lalu, namun akibat serangan pandemi Covid-19 anggaran proyek direcofusing Kementerian PUPR mencapai 75%, sehingga pekerjaan proyek dianggarkan lagi tahun 2021 untuk penyelesaiannya.

Lanjut Faizal Rozi, pekerjaan sekarang sedang dalam proses, ada deviasi 3-4 %. Dalam bulan Agustus ini, mobilisasi alat yang dibutuhkan dari pabrikan, dalam proses pekerjaan semuanya lancar-lancar saja. Ia memprediksi pekerjaan akan tuntas sesuai jadwal November 2021 mendatang. Masalah penempatan ASN akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak BWSS 7 siapa saja ASN yang akan menempati rusun sesuai persyaratan. Seperti ASN BWSS 7 yang baru ditugaskan di Provinsi Bengkulu tidak ada alasan untuk menolak karena sudah disiapkan rusun untuk tempat tinggalnya atau mutasi dari daerah lain. Termasuk pejabat BWSS 7 yang baru bertugas di Bengkulu.

Fasilitas yang disiapkan dalam rumah susun siap huni diantaranya, meubeler, lemari, meja, kursi dll. Selaku Kasatker Faizal Rozi mengaku optimis dari sekian rusun yang sudah dibangun di beberapa Kabupaten, Kota Bengkulu baru rusun yang diperuntukkan bagi ASN BWSS 7. Rusun dengan empat lantai yang menguras anggaran APBN puluhan miliar memiliki 36 kamar. Dalam pantauan metro update dilokasi proyek rusun pekerjaan masih berlangsung, pekerja juga hanya sibuk mengerjakan pembersihan seperti pengecatan dan memasang keramik lantai yang sudah dicor. Gedung rumah susun yang berdiri megah di kompleks perumahan PU Km 6,5 Kota Bengkulu akan menambah tempat hunian bagi ASN balai wilayah sungai Sumatera VII Provinsi Bengkulu.

Ditambahkan Kasi Wilayah I Jambi – Bengkulu, Entety Tradisi Muslim pihaknya sangat bangga jika rusun yang dibangun dimanfaatkan oleh ASN dan pemerintah setempat. Karena akan terasa manfaatnya bagi ASN yang belum memiliki rumah, ia berharap pelaksanaan pembangunan rusun bisa lancar dan tidak ada masalah.

Selain itu jika sudah diserahkan ke Pemerintah daerah Bupati/Walikota alangkah baiknya diberdayakan dan timbal balik sebagai masukan bagi daerah. (Gus/Zai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed