Gubernur Bengkulu Resmikan Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah

METRO UPDATE.CO.ID BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah,meresmikan proyek megah Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) sekitar sepanjang 800 meter,di Kota Bengkulu. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita berlangsung di lokasi Danau Dendam Tak Sudah, Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu.Rabu(20/12).

“Proyek monumental ini menjadi bukti komitmen pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur yang memajukan perkembangan daerah. Dalam upacara peresmian, Gubernur Rohidin Mersyah menegaskan pentingnya jembatan ini dalam menghubungkan area objek wisata strategis di kota Bengkulu.

“Proyek Jembatan Elevated DDTS ini menjadi tonggak bersejarah bagi perkembangan infrastruktur Bengkulu serta memberikan harapan baru dalam peningkatan sektor pariwisata di wilayah tersebut.

“Jembatan ini diharapkan dapat mengatasi tantangan lalu lintas, membantu mendorong perkembangan ekonomi, dan memberikan akses yang lebih baik ke destinasi pariwisata utama, seperti Danau Dendam Tak Sudah. Gubernur Rohidin Mersyah optimis bahwa infrastruktur baru ini akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi daerah Bengkulu.

“Dibangunnya jembatan elevated ini, Arus lalu lintas di daerah ini akan semakin lancar, mendukung mobilitas masyarakat, dan memberikan dorongan bagi sektor pariwisata,” ujar Gubernur Rohidin Mersyah dalam sambutannya.

“pembangunan jembatan ini sekaligus untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke provinsi Bengkulu khusus nya ke Danau Dendam Tak Sudah, salah satu daya tarik alam terkenal di Bengkulu. Dengan akses yang lebih mudah, diharapkan jumlah kunjungan akan meningkat,sehingga dorongan usaha pelaku pariwisata dan UMKM setempat.

“Kami ingin memberikan pengalaman yang lebih baik bagi wisatawan dan juga mendukung pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sekitar Danau Dendam Tak Sudah. Dengan adanya jembatan ini, potensi pariwisata dan perekonomian lokal semakin berkembang,” tambah Gubernur.

“Pembangunan jembatan ini juga menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Gubernur Rohidin Mersyah menegaskan komitmen untuk terus bekerja sama dengan semua pihak guna memajukan Bengkulu ke arah yang lebih baik.

“Sementara itu Kadis PUPR Provinsi Bengkulu Tejo Suroso menegaskan, Proyek Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah saat ini pengerjaanya sudah mencapai 99%.

“99% (Rampung) kami masih ada uji kekuatan mutu dari tim ahli UGM. Minggu depan kita akan uji coba untuk pengerjaan fisiknya. Setelah mereka uji baru kita uji coba,” terang Tejo Suroso.

Tejo juga mengungkapkan, pekerjaan Proyek Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah saat ini sudah sesuai spesifikasi mutu lapangan.

“Jadi mereka menggunakan alat digital semua dari UGM digital forensik seminggu lalu, sekarang sudah diaspal teknis seperti apa sistem getaran, sistem tekanan, seperti apa. Semua itu dihitung oleh tim UGM semua mutu sudah memenuhi semua secara fakta di lapangan,” tutupnya.

“Direktur Utama PT Roda Teknindo Purajaya.Ir.Purwanto selaku Kontraktor selaku pelaksanaann rekanan yang bertanggung jawab atas pembangunan jembatan, menyampaikan rasa syukurnya atas penyelesaian proyek sesuai jadwal. Meskipun menghadapi tantangan besar di lapangan, sebagai profesional yang dipercaya baik secara lokal maupun nasional, mereka mampu menyelesaikan proyek ini tepat waktu.

Ir. Purwanto menyatakan optimisme bahwa Jembatan Elevated DDTS akan menjadi destinasi wisata menarik, serta menjadi ikon bagi Provinsi Bengkulu.Selain itu juga jembatan ini t menjadi simbol kemajuan infrastruktur saja, tetapi juga diharapkan mengembangkan potensi wisata daerah.

“Sementara itu, Bambang (41)pelaku usaha di sekitar Danau Dendam Tak Sudah menyambut baik pembangunan jembatan ini. Mereka berharap dapat memanfaatkan peluang yang muncul, baik dari segi wisata maupun bisnis.

“Peresmian jembatan elevated ini, Bengkulu mengukir babak baru dalam pembangunan infrastruktur dan pengembangan pariwisata, menjadikan wilayah ini sebagai destinasi yang lebih menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Harapan besar terletak pada sinergi antara pembangunan infrastruktur dan perkembangan ekonomi yang berkelanjutan di masa mendatang.

penulis – TP

Komentar