Gubernur Berharap Pengurus Persikindo Mampu Tingkatkan SDM UMKM Di Provinsi Bengkulu

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (Persikindo) Pusat, Rini Sujianti, SE MM melantik 38 orang pengurus DPD Persikindo Provinsi Bengkulu. Pelantikan berlangsung di Balai Raya Semarak Bengkulu, Kamis, 6 Juli 2022

Hadir Gubernur Bengkulu diwakili Asisten I Khairil Anwar, ketua BKOW Anita Andriani Rosjonsyah, Ketua IKWI Provinsi Bengkuli Ampek dan sejumlah organisasi wanita lainnya.

Dalam kata sambutannya, Gubernur menyampaikan apresiasinya terhadap kehadiran Persikindo sebagai organisasi kemasyarakatan wanita di Provinsi Bengkulu. Kehadiran Persikindo bisa membantu Pemerintah dalam membina industri kecil dan menengah dalam peningkatan SDM UMKM yang ada di Provinsi Bengkulu. Persikindo bisa ambil bagian dalam pemberdayaan masyarakat untuk memajukan ekonomi kreatif, industri kecil, Pariwisata dan UMKM. Saat covid perekonomian dan usaha masyarakat bertumbangan namun UMKM tetap bertahan dan bermunculan. Persikindo diharap bisa menjadi pelopor dalam mempromosikan unggulan Bengkulu seperti kopi robusta. Diharap Persikindo bisa menggandeng Perbankan dalam meningkatkan modal UMKM yang ada di Provinsi Bengkulu.

DPP Pusat Rini Sujianti, SE MM usai melantik menyampaikan sejalan visi Persikindo yakni menjunjung tinggi harkat dan martabat wanita Indonesia berdasarkan Pancasila. Persikindo bisa membangkitkan UMKM dan industri kecil untuk membantu ekonomi rumah tangga dan ekonomi bangsa. Persikindo sudah terbentuk di 34 Provinsi dan 400 Kabupaten/Kota di Indonesia. Ibu_ibu yang tergabung sudah memiliki usaha dan bergerak dibidang usaha masing-masing.

Juga sudah mengikuti berbagai pameran di berbagai daerah di Indonesia seperti di Mandalika, Jakarta, Lombok dan lain2 Bahkan pameran di Jakarta 3Pemerintah pusat membeli barang UMKM mencapai Rp. 500 Miliar yang sudah dianggarkan dalam APBN dan wajib dibelanjakan utk usaha UMKM khusus produk dalam negeri. Rini Sujianti mohon dukungan untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan karena sudah banyak dilakukan untuk   membantu UMKM.

Ia minta pengurus yang sudah dilantik giat melakukan aktivitas ekspor impor produk unggulan. Selain harus banyak melakukan berbagai pelatihan.

Sementara itu ketua Persikindo yang dilantik Nanik Bambang menyampaikan, siap mendukung program-program Pemerintah Provinsi Bengkulu. Persikindo akan mendorong kerjasama antar anggota untuk mengembangkan usaha. Khususnya perempuan membantu anggota membuka akses dan memajukan usaha anggota dan Promosi usaha.

Persikindo membantu anggota dengan sasaran UMKM yang butuh dukungan pemerintah khususnya perbankan lewat kredit/ KUR.(Gus)

Komentar