H.Iksan Fajri : Jaring Aspirasi Masyarakat Enggano

METRO UPDATE.CO.ID – ENGGANO – Dalam Menjaring Aspirasi masyarakat pulau Enggano H.Iksan Fajri,S.Sos,MM Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Reses di Desa Apoho Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu, 2 Agustus 2023.

Dikatakan Iksan Fajri, ada beberapa usulan masyarakat pulau Enggano yaitu masalah transportasi baik transportasi laut maupun udara agar menjadi perhatian pemerintah Provinsi Bengkulu, kedua masyarakat Enggano meminta agar seluruh masyarakat pulau Enggano masuk program BPJS sehingga tidak ada lagi masyarakat Enggano yang tidak masuk program BPJS dan ketiga masyarakat Enggano minta ada standar harga jual hasil kebun masyarakat Enggano terutama pisang Kepok, jengkol dan lain-lain sebagainya, sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat Enggano semakin baik dan sejahtera.

Selain itu lanjut Iksan Fajri, masyarakat Enggano minta agar pemerintah memperhatikan harga jual pisang kepok dan sarana transportasi laut yang masih kurang maksimal, sehingga kedepan tidak ada lagi pisang kepok enggano yang menumpuk dan masak terkadang membusuk, karena tidak ada transportasi yang membawanya ke kota Bengkulu.

Selain itu lanjut Iksan, dengan adanya harga standar jual untuk pisang kepok enggano harus menjadi perhatian pemerintah provinsi Bengkulu untuk dijadikan standar harga pasaran di kota Bengkulu.

Iksan Fajri berharap, ke depan bakal ada program penggelolan pisang di Enggano dari pisang menjadi produk jadi seperti olahan pisang kepok yang bisa terlaksana sehingga nilai jual pisang menjadi lebih tinggi.

“Selain itu masyarakat Enggano berharap agar program – program pemerintah daerah terutana transportasi dapat ditingkatkan sehingga arus bolak balik Bengkulu Ke Enggano begitu juga sebaliknya bisa lancar,” Papar H. Iksan Fajri Ketua DPRD Provinsi Bengkulu utusan Partai PDI Perjuangan. (Saidan)

Komentar