oleh

Hari ini Diserahkan SK (Plh) Bupati di 7 Kabupaten

-Headline-103 views

METRO UPDATE.CO.ID—METRO UPDATE.CO.ID–-Tak terasa waktu terus Berjalan seiring waktu yang ada Surat Keputusan (SK) penunjukan Pelaksana Harian (Plh) Bupati di 7 Kabupaten akhirnya dijadwalkan Hari ini akan diserahkan.

Ke-7 kabupaten itu, Rejang Lebong, Lebong, Kepahiang, Bengkulu Utara, Mukomuko, Seluma, dan Bengkulu Selatan.

“Kita dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan panggil dan kumpulkan Plh Bupati. hari ini kita serahkan SK Plh Bupati,” ungkap Plh Gubernur Bengkulu Hamka Sabri, dalam keterangannya.

Menurut Hamka, dari proses penyerahan SK Plh Bupati kepada masing-masing Sekda Kabupaten, juga akan ada beberapa pengarahan. Apalagi tugas Plh menghantarkan untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 lalu.

“Soal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati se Provinsi Bengkulu, kita belum menerima arahannya dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), meskipun ada desas desus akan dilaksanakan dalam waktu depat,” katanya

Untuk diketahui, sebelumnya Kemendagri memutuskan bahwa tidak akan ada penunjukan pejabat di lingkungan Pemprov Bengkulu sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati, melainkan Sekretaris Daerah di masing-masing Kabupaten yang akan ditunjuk sebagai Plh Bupati masing-masing, guna mengisi kekosongan pemerintahan.

Dengan demikian diperkirakan prosesi pelantikan akan berlangsung tidak terlalu lama lagi.

“Diharapkan bisa segera dilaksanakan, sehingga kepemimpinan di wilayah Kabupaten defenitif,” tutup Hamka.(rribkl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed