oleh

Hari Pertama Tugas Pj Gubernur Bengkulu Bahas Sejumlah Isu Strategis

METRO UPDATE.CO.ID–BENGKULU-–Di hari pertama bertugas sebagai Penjabat Gubernur (Pj) Gubernur Bengkulu Robert Simbolon pada Jumat, (19/2/2021) langsung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) virtual meeting membahas sejumlah isu, bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkompimda dan Pelaksana harian (Plh) Bupati se Provinsi Bengkulu serta unsur terkait lainnya,

Salah satu isu yang dibahas terkait soal percepatan penanganan pandemi COVID-19 beserta dampak ekonomi yang ditimbulkan. Lalu membahas soal persiapan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih hasil Pilkada 9 Desember lalu.

Kemudian Pj Gubernur Bengkulu juga menjadwalkan pelantikan terhadap beberapa Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada serentak lalu.

“Penugasan dari Bapak Presiden yang utama adalah memastikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu berjalan seperti biasa, sehingga tidak ada kesan gubernur belum dilantik membuat pelayanan kepada masyarakat tidak dilakukan,” ujar Pj Gubernur.

Selain itu terkait penanganan pandemi, Robert menyebut dirinya telah mendengar langsung laporan perkembangan kasus positif Covid-19 dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu dan meminta setiap kasus ditangani bersama dan melibatkan seluruh pihak, mulai dari bupati atau wali kota hingga camat, terutama untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua.

“Saya sudah tekankan kepada Pak Sekda agar ada rapat khusus bersama OPD membahas penanganan sektor yang terdampak Covid-19,” katanya.

Pj Gubernur juga menjelaskan, pihaknya saat ini juga sedang mempersiapkan proses transisi kepemimpinan, sehingga Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu definitif yang telah dilantik nanti bisa langsung bekerja. Mengingat untuk pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu terpilih periode 2021-2026 diperkirakan akan dilakukan sekitar Maret mendatang.

“Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, gubernur yang akan dilantik nanti bisa langsung tancap gas tanpa perlu memanaskan mesin lagi. Sehingga waktunya tidak habis,” ucapnya.

Sementara untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati di 6 kabupaten dalam wilayah Provinsi Bengkulu, ia memastikan akan dilakukannya pada 26 Februari 2021 mendatang.(rribkl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed