Herwin: Wisudawan UINFAS Ayo Kita Berikan Kontribusi Terbaik untuk Bengkulu

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU – Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu H Herwin Suberhani SH MH ikut hadir dalam Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana, Magister dan Doktor Angkatan V Tahun 2023 UINFAS Bengkulu, di Balai Buntar Bengkulu, Rabu (09/08).

Dalam penuturannya, Herwin mengucapkan selamat kepada wisudawan/wisudawati dan mengapresiasi perkembangan yang pesat dari UINFAS Bengkulu yang mana mampu bertranformasi dari IAIN menjadi UIN berkat sinergi bersama.

Herwin yang juga Wakil Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Bengkulu ini menegaskan bahwa dirinya bersama Ketua DPD Gerindra Provinsi Bengkulu Suharto SE MBa serta rekan lainnya sangat mendukung perkembangan dan kemajuan dunia pendidikan, karena lewat pendidikanlah akan terciptalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang maju, unggul dan berkualitas. Jika SDM sudah maju, unggul dan berkualitas, maka bukan tidak mungkin suatu daerah akan maju.

“Selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menjalani prosesi wisuda hari ini, saya mengajak dan menghimbau wisudawan untuk mampu memberikan kontribusi terbaiknya untuk Bengkulu yang kita cintai ini,” ujarnya.

“Kontribusi yang dimaksud bisa membuka lapangan pekerjaan, memberikan konsep dan pemikiran bagi pembangunan ataupun hal-hal positif lain sesuai kemampuan dan bidangnya masing-masing,” tuturnya.

Tak hanya itu, Dewan Dapil Bengkulu Selatan-Kaur ini juga memberikan apresiasi kepada Pemprov Bengkulu yang mana dalam pengamatan beliau memberikan perhatian yang cukup luar biasa bagi perkembangan dunia pendidikan.

Disampaikan Rektor UINFAS Bengkulu Prof. Zulkarnain Dali, pada Rapat Senat Terbuka Angkatan V, UINFAS Bengkulu meluluskan 632 wisudawan/ wisudawati, yang terbagi dari lulusan Fakultas Syari’ah sebanyak 63 orang, Fakultas Tarbiyah dan Tadris sebanyak 326 orang dan Fakultas Ushuluddin dan dan Dakwah sebanyak 86 orang. Selanjutnya lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 126 orang serta lulusan Program Pascasarjana sebanyak 31 orang.

Terlebih saat ini UINFAS Bengkulu juga telah semakin banyak meluluskan wisudawan dan wisudawati berkualitas serta program doktornya juga telah meluluskan lebih dari 50 orang serta guru besarnya juga semakin banyak.(Gus)

Komentar