oleh

Horeee….Warga Muko Muko akan Dapat BLT DD

-Headline-67 views

METRO UPDATE.CO.ID—MUKO MUKO-–Pemerintah Pusat Terus Berusaha untuk Fokus dalam hal bantuan sosial seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu mengalokasikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) untuk tahun 2021 kepada  6.240 keluarga dari kelompok ekonomi miskin terdampak COVID-19.
.
“Sebanyak 148 desa di daerah ini telah mengadakan musyawarah desa khusus (Musdessus) dan dari hasil musyawarah tesebut terdapat 6.240 keluarga yang akan menerima BLT-DD tahun ini,” kata kata Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko M Fadli di Mukomuko,

Setiap keluarga penerima manfaat (KPM) ini akan menerima BLT-DD sebesar Rp300 ribu per bulan, angka ini  jelas Fadli, jauh berkurang dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp600 ribu per bulan.

Ia mengatakan, jumlah KPM yang menerima BLT-DD tahun 2021 turun drastis dibandingkan tahun sebelumnya bahkan terdapat dua desa di daerah ini yang memberikan BLT-DD hanya untuk dua KPM.

“Dua desa yang menyalurkan BLT-DD  masing-masing untuk dua KPM yakni Desa Pasar Sebelah, Kecamatan Kota Mukomuko dan Desa Lubuk Selandak, Kecamatan Teramang Jaya. Warga di kedua desa banyak yang tidak memenuhi syarat untuk menerima bantuan,” ujarnya.

Sementara, total dana desa yang dibutuhkan untuk membiayai program BLT -DD  bagi 6.240 keluarga tersebut sebesar Rp22,46 miliar, kata Fadli.

Mengenai penyaluran BLT-DD ini, Fadli mengatakan akan dilaksanakan setiap bulan, khusus untuk penyaluran BLT-DD bulan Januari dan Februari 2021 dibayar pada bulan berikutnya  secara bertahap  setiap minggu.(Ant/agus/riki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed