oleh

HUT Ke-3 PWI Kabupaten Mukomuko 20 Pasang Pasutri Ikuti Sidang ITSBAT

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU – PWI Kabupaten Mukomuko peringati Hari Ulang Tahun ke 3 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan menggelar serangkaian acara yang dibuka langsung oleh Bupati Mukomuko, Khoirul Huda pada hari Rabu tanggal 19 Agustus 2020 dan dimeriahkan oleh 20 pasang suami istri (Pasutri) yang akan mengikuti sidang Itsbat.

Dijelaskan oleh Bupati Khoirul Huda, pasangan suami istri yang akan mengikuti sidang Itsbat ini sebelumnya belum memiliki buku nikah, namun untuk mendapatkan buku nikah harus tercatat status pernikahannya di pemerintahan atau sudah tercatat tapi buku nikahnya sudah hilang.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mukomuko kami ucapkan terima kasih kepada PWI Mukomuko yang telah menggelar acara ini. Kegiatan ini tentu sangat membantu pemerintah dalam hal menyelesaikan persoalan-persoalan sosial masyarakat”, jelas Bupati Mukomuko Khoirul Huda usai membuka acara HUT PWI Kabupaten Mukomuko sekaligus membuka sidang Isbat. Salah seorang Pasutri yang mengikuti kegiatan ini, Bapak Masoud mengatakan sangat berterima kasih kepada PWI Mukomuko.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PWI Mukomuko yang telah memprogramkan acara ini. Dengan adanya nikah Itsbat ini kami dapat memenuhi syarat-syarat administrasi pemerintahan seperti membuat akta anak dan melengkapi syarat utk bisa daftar Haji dan lain-lain”, jelasnya.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antony mengapresiasi terobosan baru pengurus PWI Kabupaten Mukomuko. Ia mengatakan tugas jurnalis bukan hanya sekedar memuat berita, tetapi lebih jauh dari itu, di PWI kita mempunyai bidang aksi sosial yang tujuannya PWI dapat langsung membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Sebaik-baiknya manusia adalah dia yang bermanfaat bagi orang banyak”, jelas Zacky.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Mukomuko Budi Hartono menjelaskan gebrakan ini adalah hasil gagasan bersama seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Mukomuko.

“Seluruh rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun ke 3 PWI Mukomuko ini adalah gagasan teman-teman pengurus dan anggota, kita respon semua hasil temuan wartawan di lapangan, sehingga kita menemukan ide untuk membantu pemerintah dalam mengentaskan persoalan sosial masyarakat”, jelas Budi Hartono.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan acara peringati hari lahir ke 3 PWI Mukomuko ini dimulai pada Selasa 18 Agustus 2020 malam lomba gaplek sesama wartawan, Rabu 19 Agustus 2020 pagi pembukaan acara bersamaan dengan pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Mukomuko dan nikah Itsbat yang diikuti 20 pasang Pasutri, selanjutnya sore hari peletakan batu pertama pembangunan rumah salah seorang warga kurang mampu di lokasi setempat. (Gus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed