oleh

HUT RI Ke 77 Tahun, BWSS 7 Tanam 150 Pohon di Lahan Kritis

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU – Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ( HUT ) RI ke 77 tahun Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) 7 Bengkulu adakan penghijauan dengan penanaman 150 batang pohon di lahan kritis yg berada di areal lokasi danau dalam kawasan wilayah Sungai Sumatera VII Bengkulu.

Kepala BWSS 7 Bengkulu A. Adi Umar Dani, ST MT didampingi Kasubbag Tata Usaha Decky Agus Prawira,SP MM dan satuan kerja OP SDA, Edi Junianto, ST MT menyampaikan bahwa rangkaian peringatan hari ulang tahun RI ke 77 tahun 2022, balai wilayah sungai Sumatera 7 Bengkulu melakukan penanaman pohon produktif dan pohon pelindung. Diakui Kabalai Adi Umar Dani lahan kritis di Provinsi Bengkulu sangat banyak. Namun saat ini pihaknya menanam di beberapa lokasi lahan kritis antara lain kompleks rumah susun di Km 6,5. Dengan harapan lahan rusun yang luas dan kritis bisa hijau dan sejuk.

Adapun jenis tanaman yang ditanam tanaman produktif seperti pohon lengkeng, pohon mangga, pohon manggis dan lain-lain.

Sedangkan tanaman tidak produktif diantaranya pohon ketaping dan pohon cemara laut, selain menanam pohon di kota Bengkulu pihaknya juga melakukan penanaman pohon di tiga danau di Kabupaten yang kritis akibat abrasi diantaranya Danau-danau tersebut adalah danau Tebat Besar, Danau hilir dan danau Simpang Rukis. Ia berharap lahan kritis pinggir sungai bisa kembali hijau dan menjadi daerah tangkapan air. Rangkaian kegiatan HUT RI yang ke 77 tahun dijajaran Kementerian PUPR provinsi Bengkulu baik, BWSS 7, Balai jalan nasional, BPPW dan Balai Perumahan yaitu tarik tambang, lomba Volly, lomba bulu tangkis, donor darah, pemberian vaksin 1 sampai vaksin 4 booster. (Gus)

Komentar