oleh

Ini 6 Tempat Wisata di Medan yang Sedang Hits di Tahun 2018

METROUPDATE.CO.ID-MEDAN –  Medan, kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia yang kian menarik. Pasalnya, kawasan multikultural ini memiliki banyak kearifan lokal. Dari mulai keragaman budaya, tradisi, hingga berbagai atraksi nan memukau.

Nah, bagi yang gemar selfie, enam tempat wisata di Medan ini mesti disambangi. Seperti apa daya tariknya? Yuk, cari tahu di artikel ini!

  1. Pesona Taman Alam Lumbini

Source : williekhonggo

Siapa bilang, Pagoda Shwegadon hanya ada di Myanmar? Ketika berkunjung ke Medan, sempatkan mampir ke kawasan Berastagi, Karo. Di sana terdapat Taman Alam Lumbini yang menyuguhkan replika bangunan tradisional khas Myanmar tersebut.

Tinggi pagoda sekitar 1,5 meter dengan sebuah menara berhias sulur emas. Puncaknya berupa bekisar yang disematkan beberapa lonceng. Sementara itu, bagian utama bangunan dihiasi beragam relief cantik dan patung Budha.

Selain itu, Taman Alam Lumbini menawarkan panorama indah dari jembatan gantung sepanjang 20 meter. Tempat ini menghubungkan pagoda dengan area hutan. Tepat di bawah jembatan terlihat hamparan taman bunga dan aneka macam tanaman.

  1. Peninggalan Manusia Kanibal di Huta Siallagan

Source : dolandolen

Apakah Anda pernah mendengar cerita tentang kanibalisme? Rupanya, kisah itu lebih dari sekadar mitos. Huta Siallagan di Pulau Samosir adalah saksi bisu kehadiran manusia pemangsa sesama.

Huta Siallagan menjadi lokasi Rumah Bolon dan batu persidangan berdiri. Rumah Bolon berfungsi sebagai tempat pemasungan orang yang akan dieksekusi. Sementara itu, Batu Parsidangan merupakan area hukum pancung diterapkan.

  1. Jejak Kerajaan Aru di Desa Lingga

Source : panduanwisata

Ratusan tahun silam, sebuah kerajaan berkuasa di kawasan Sumatera Utara. Itulah Kerajaan Haru atau Aru yang kini meninggalkan jejak di Desa Lingga. Kawasan tersebut menyuguhkan berbagai bentuk rumah adat khas Karo dan museum.

Museum Karo di Desa Lingga mengoleksi beragam benda adat. Dari mulai piring kayu, senjata tradisional, tongkat, hingga alat musik. Di samping itu, pun terdapat bangunan khas Suku Karo, antara lain Jambur, Geriten, Lesung, dan Sapo Page.

       4. Berfantasi di Upside Down World

source : tribunnews

Anda ingin menyaksikan inovasi teknologi dalam dunia wisata? Cobalah berkunjung ke Upside Down World Medan di Jalan Wahid Hasyim No. 29, Kota Medan. Tempat rekreasi ini menyajikan kecanggihan tren 3D yang diterapkan pada sebuah rumah.

Ya, semua perabot di dalam bangunan tersebut dibuat terbalik. Jadi, ketika berfoto, posisi furnitur seolah berada di langit-langit ruangan. Tertarik? Silakan, persiapkan bujet tiket untuk memasuki area rekreasi ini.

  1. Liburan Seru ke Funland Mickey Holiday

Source : tribunnews

Lagi-lagi, sentuhan teknologi menciptakan mahakarya wisata yang fantastis seperti Funland Mickey Holiday. Kawasan ini membentang di atas lahan seluas 13 hektare. Menghadirkan 35 wahana, Funland siap melepaskan kepenatan Anda selama liburan.

Adapun wahana yang disediakan, antara lain Dolphin Bay, Sea Monster, Tsunami, Jurassic Tree, dan The Breeze. Jika Anda ingin menaklukan hiu, uji adrenalin dengan bermain di Shark Attack. Berani mengitari mesin pengatur waktu? Tantang diri Anda di wahana Flying Travellers.

  1. Panorama Indah di Danau Linting

Source : wisatamedan

Tidak hanya Danau Toba yang berhasil memikat hati wisatawan. Danau Linting dengan air kehijauan pun sukses menarik perhatian travelers lokal dan mancanegara. Perairan tersebut memiliki suhu tinggi, tetapi tidak mengandung belerang. Anda bisa mengitari telaga menggunakan perahu atau berendam di dalamnya.

(sumber :arah.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed