oleh

Ini Jadinya Jika Makan di Tempat Terdingin di Bumi!

Memiliki suhu yang super ekstrem, bagaimana cara makan disana?

METRO UPDATE – Tahukah kamu di mana lokasi yang paling dingin di bumi? Pasti semua dengan yakin menjawab Antartika.

Benua yang terletak di selatan bumi ini memang terkenal sebagai daerah terdingin di bumi. Hampir 99 persen wilayahnya diselimuti es. Suhu rata-rata tahunan yang tercatat di Antartika adalah -57 °C.

Sedang suhu terendah yang pernah tercatat di Stasiun Vostok Antartika pada tanggal 21 Juli 1983 yaitu -90 °C. Wow dingin banget bukan!

Bayangkan saja, jika menaruh air di dalam freezer yang rata rata memiliki suhu 0 d°C saja, air akan membeku. Lantas bagaimana di antartika?

Memiliki suhu yang super ekstrem, tak banyak makhluk hidup yang mampu hidup di sana.

Beku!

Umumnya yang tinggal di Antartika adalah peneliti atau ilmuan. Dan belum lama ini viral sebuah foto ilmuan dengan semangkuk mie di Antartika.

Antartika

Akun Twitter @CyprienVerseux menceritakan bahwa foto itu diambil saat suhu mencapai -70 °C.

Ilmuan itu baru saja ingin menikmati semangkuk mi instan hangat. Namun, baru ditinggal beberapa saat untuk berbicara lewat alat komunikasi, mi instan tersebut sudah beku.

Mi yang tadinya sedang dililitkan oleh garpu saat masih hangat-hangatnya ini menyebabkan efek seperti ‘mi terbang’. Wah kira-kira masih bisa dimakan enggak ya.

Tapi ternyata nggak cuma mi instan aja nih. Ilmuwan lain juga ikut-ikutan bereksperimen dengan makanan lainnya, seperti telur yang dipecahkan ke atas teflon, roti isi cokelat serta menuangkan mentega ke atas roti tawar. Semuanya beku!

Ini Penampakannya

cooking-food-antarctica-cyprien-verseux24cooking-food-antarctica-cyprien-verseux25

(Sumber: Boredpanda.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed