Kades Banjarsari Supri : Salurkan Bantuan Dana BLT-DD kepada 52 KPM & Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan

METRO UPDATE.CO.ID – ENGGANO – Kepala Desa Banjarsari Supri, Selasa 30 Mei 2023, adakan kegiatan pra pelaksanaan kegiatan APBD desa tahun 2023 sekaligus penyaluran bantuan langsung tunai dana desa oleh TRIPIKA dan pemerintah desa Banjarsari sebanyak 52 KPM, kepada penerima manfaat yang layak menerima dan masing-masing per-bulan mendapat Rp.300.000 selama 12 bulan dan pada pembagian BLT kali ini baru tersalurkan selama 3 bulan untuk 52 KPM dengan total Rp. 46.800.000.

Menurut Supri, penyaluran BLT ( Bantuan Langsung Tunai ) Dana Desa (DD) tahun 2023 Kepada 52 KPM untuk 3 (tiga) bulan yaitu bulan Januari, Februari dan Maret 2023 .

Kepala Desa Banjarsari Supri, sangat mengharapkan agar bantuan tersebut (red-BLT-DD dan Bantuan Ketahanan Pangan) dapat digunakan oleh masyarakat Desa Banjarsari sebaik-baiknya supaya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat desa Banjarsari.

Selain itu, Kepala Desa Banjarsari Supri, beserta perangkat desa Banjarsari Bapak Camat Enggano, Danramil, Bapak Kapolsek, Babinsa, Babinkamtibmas dan Ketua BPD Banjarsari menyerahkan bantuan ketahanan pangan masing- masing kepala keluarga menerima 50 kg pupuk NPK organik, 1 liter racun rumput merek Bablas, satu botol alika dan satu botol lindomil.

“Untuk bantuan program ketahanan pangan di desa Banjarsari yakni bantuan bibit padi Inpari 48, beserta pupuk NPK organik, racun rumput dan racun hama. Bantuan ketahanan pangan ini diberikan kepada 278 kepala keluarga petani dan kepada kelompok tani yang ada di Desa Banjarsari sebanyak 14 kelompok tani yang ada, dimana untuk masing-masing kelompok mendapatkan 2 unit tank semprot elektrik dengan jumlah total bantuan khusus kepada 14 kelompok tani yang ada di desa Bajarsari berjumlah 28 unit tank semprot,” ungkap Kades Banjarsari Supri.

Ditambahkan Kades Banjarsari Supri, pihaknya sangat mengharapkan dengan adanya bantuan ini warga masyarakat termotivasi untuk melaksanakan ketahanan pangan di desa Banjarsari Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara. (Saidan/Jalil)

Komentar