Kades Banjarsari Supri Salurkan Bantuan Dana PAUD & Posyandu

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU UTARA – Kepala Desa Banjarsari Kecamatan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara Supri telah menyalurkan Bantuan dana penyelengģaraan dana PAUD dan dana untuk kegiatan Posyandu di Desa Banjarsari, Senin, 7 Agustus 2023, di Kantor Kepala Desa Banjarsari.

Kegiatan penyaluran dana PAUD dan Dana posyandu bersumber dari dana Insentif kelembagaan Desa yang berasal dari Dana Desa (DD) Tahap 2.

Ditambahkan Supri, Kegiatan kelembagaan Desa tersebut adalah :

1. Penyelengaraan PAUD.

2.Penyelengaraan Posyandu .

Penyelengaraan PAUD termasuk didalamnya ada penyaluran insentif tendik PAUD, penyaluran insentif guru ngaji dan penyaluran insentif guru sekolah Minggu depan dengan total anggarn penyelengaraan PAUD sebesar Rp.53.000.000.

Untuk penyelengaraan Posyandu diantaranya adalah penyaluran insentif kader Posyandu yang terdiri dari 2 Posyandu yaitu Posyandu Mekar Sari dan Posyandu Kinono Sari,selanjutnya kader Keluarga Berencana (KB) dan Kader Posyandu Remaja dan juga dalam kegiatan tersebut terdapat belanja barang yang di serahkan kepada Posyandu berupa makanan tambahan untuk BALITA seperti Susu indomilk, Roti mari Sun dan telur puyuh.dengan anggaran untuk kelembagaan posyandu sebesar Rp.58.204.000. (Saidan)

Komentar