oleh

Kapolda Banten Terima Silaturahmi & Mendapat Penghargaan Dari BPI KPNPA RI

-Headline-87 views

METRO UPDATE.CO.ID – BANTEN – Jajaran Pengurus Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI diterima silaturahmi Oleh Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto pada hari Selasa (30 Maret 2021).

Pada pertemuan silaturahmi hadir menerima Ketua Umum BPI KPNPA RI dan jajaran nampak ikut mendampingi Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho di temani Irwasda , Wadir Krimmum. Tampak hadir mendampingi TB Rahmad Sukendar dari Jajaran Pejabat Utama BPI KPNPA antara lain Roslan Sianipar Spd.SH selaku Wakil.l Ketua Umum, Nia Murni Ramadhani SE Direktur Wira Usaha , Darma Sembiring selaku Dir Investigasi & Komintel menyampaikan salam hormat dari Ulama dan Tokoh Banten kepada Kapolda Banten.

” Izin pak Kapolda salam hormat dari Haji Yusuf Prianadi, Tubagus Ahmad Sadjili dan Abuya Muhtadin yaitu Ulama dan Tokoh Banten sangat mendukung pemberian penghargaan kepada Kapolda Banten Irjen Pol Drs Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran RI hari ini memberikan Award Penghargaan kepada Kapolda Banten atas Keberanian dan keberhasilan Memberantas Mafia Tanah dan Program pendekar Banten ” ucapnya.

” BPI KPNPA RI memberikan Anugerah Plakat & Piagam Penghargaan kepada Kapolda Banten , Atas Prestasi yang telah ditorehkan, Kami selalu memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pejabat baik birokrat ataupun aparatur penegak hukum terkait prestasi kinerja dalam penegakkan hukum ” Tegasnya.

” Full Respect kepada Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dalam Penanganan premanisme dan mafia tanah perlu diberantas hingga ke akar-akarnya. Karena ini sudah menyangkut Hak Keperdataan atas tanah masyarakat yang legal dibuat menjadi tidak legal, sedangkan yang aspal ingin dipaksakan menjadi legal ” Terangnya menambahkan.

Sosok ulama dan tokoh banten, Pengasuh Ponpes Ton Al Mubarok Cinangka Banten sangat apresiasi atas keberhasilan Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho dalam menindak lanjuti perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, untuk membasmi mafia tanah yang banyak merugikan rakyat.

” Program Kapolda yaitu pendekar Banten juga telah menciptakan situasi Kantibmas yang sangat kondusif di banten , sosok Irjen Pol Rudy adalah sosok pemimpin yang rahmatan lil alamin yaitu sangat dekat dan sangat menghormati ulama.

Beliau senantiasa mengikuti nasehat dan anjuran para ulama di banten sehingga hubungan antara umaro dan ulama di banten sangat terjaga dengan baik dan saya pribadi mendoakan kepada Irjen Pol Drs Rudy Heriyanto Adi Nugroho bisa mendapat jabatan lebih tinggi lagi dilingkup jajaran Korps Bhayangkara ” ucap Haji Yusuf Prianadi ketika dihubungi melalui telepon seluler.

Munawir Al Bantani Tokoh masyarakat dan tokoh pendekar ciomas banten juga memberikan apresiasi luar biasa kepada Kapolda Banten Irjen Pol Drs Rudy Heriyanto Adi Nugroho atas keberhasilan memberangus Mafia Tanah dengan membentuk Satgas Anti mafia tanah dan Program Jawara untuk menjamin Kantibmas kondusif di wilayah hukum Polda Banten.

” Saya ucapkan Selamat atas keberhasilan dan Respond cepat penanganan premanisme dan mafia tanah kepada Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dalam menjalankan attensi Khusus dari Presiden RI Joko Widodo kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk memberantas Mafia Tanah. Dan langsung dibuktikan oleh Jajaran Polda Banten dengan menangkap para pelaku yang diduga Mafia Tanah.

Kasus ini menjadi sangat luar biasa karena dapat diungkap dan menangkap salah satu terduga oknum yang berprofesi Pegawai Pemerintah Daerah ( ASN ) pun ada yang terlibat ” Ucap Pria yang ditokohkan di banten ini.

Kehadiran Irjen Pol Rudy sangat memberikan nuansa berbeda dimana jalinan silaturahmi antara umaro dan ulama serta pendekar terjalin erat dan membuat banten sebagai kota ulama dan jawara akan bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi sangat kondusif

Perlu diketahui Untuk menyelesaikan banyaknya kasus masyarakat menyangkut mafia tanah, lantas Kapolda Banten membentuk Satgas Khusus Penanggulangan Mafia Tanah dan program jawara. Satgas di bawah Direktorat Reserse Kriminal Umum ini akan membuka posko layanan pengaduan bagi masyarakat soal tanah di wilayah hukum Polda Banten.

Kapolda Banten, Irjen Pol. Rudy Heriyanto Adi Nugroho menyampaikan kepada Ketua Umum BPI KPNPA RI atas pencapaian dan upaya yang dilakukan untuk Polda Banten menindak mafia tanah yang bergentayangan dan merugikan rakyat dan dari Dit Reskrimmum Polda Banten melalui Satgas Anti Mafia Tanah ini merupakan kerja sama dengan Kantor Kementrian ATR/ BPN Provinsi Banten dan Kabupaten/ Kota di wilayah hukum Polda Banten.

Sebelumnya, Dirkrimmum Polda Banten Kombes Pol Martry Soni telah menangkap oknum ASN yang berdinas di kecamatan Pabuaran ,Serang ,Banten yang terlibat sebagai otak dan pelaku pemlasuan dokumen tanah milik korban bernama Apipah lansia selaku pemilik tanah warga kecamatan Curug Serang banten , dimana dari Subdit II Bangtah Dit Kriminal Umum Polda Banten telah berhasil menangkap komplotan mafia tanah yang diotaki oleh oknum ASN , tidak hanya sampai di sini saja untuk penyelidikan dan pe nyidikan terkait Mafia Tanah proses hukumnya terus berkelanjutan dikarenakan ada lagi dijumpai dan sudah dilakukan Penyitaan antara lain ratusan lembar girik dan Akte Jual Beli palsu yang sudah siap untuk diedarkan berdasarkan pesanan dari para mafia tanah tersebut dan pelaku nya ada tersebar di berbagai daerah mulai dari Banten dan Jawa Barat hingga DKI Jakarta , dari Polda Banten beserta jajaran siap bersynergi dengan BPI KPNPA RI. (JO)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed