oleh

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Pimpin Rapat Paripurna Istimewa HUT Prov. Ke-51

METRO UPDATE.CO.ID—BENGKULU– Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri Pimpin Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-51, di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu mengatakan, pekerjaan rumah Pemda Provinsi Bengkulu masih banyak yang belum tuntas di kerjakan diantaranya, perwujudan rencana pembangunan jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau, pengembangan bandara Fatmawati Soekarno, pelabuhan Pulau Baai, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Kita ketiga rencana besar itu terwujud, kita yakini memiliki dampak positif terhadap pembangunan dan kemajuan Provinsi Bengkulu. Meskipun demikian untuk membangun daerah ini, tidak cukup hanya sampai disitu saja,” kata Ihsan, Senin, (18/11/2019).

Dikatakan Ihsan, kedepan Pemprov agar juga memperhatikan kondisi-kondisi berbagai sektor di 10 Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Bengkulu. Seperti kondisi infrastruktur berupa jalan dan jembatan yang menjadi tanggung jawab Pemprov, butuh penanganan segera.

Buktinya saja di Kabupaten Bengkulu Utara dan Seluma, kondisi infrastruktur yang masih sangat memprihatinkan.

Selain itu juga, perlu diperhatikan dampak bencana alam, pengembangan hasil perikanan, perkebunan, evaluasi izin perkebunan dan pertambangan, serta sektor-sektor lainnya, termasuk pencapaian swasembada pangan dan pembangunan jalan sentra produksi pertanian.

“Kita akui Untuk mewujudkannya harus meningkatkan sinergitas, dan peran anggota DPR dan DPR RI. Apalagi dalam membangun daerah ini juga, kita jangan lagi saling mencari kesalahan,” imbuh Politisi PDIP ini.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, upaya pembangunan masih terus dilakukan untuk Provinsi Bengkulu, seperti infrastruktur yang sampai dengan saat ini dan menjadi kewenangan Pemprov, meskipun dalam realisasinya bertahap, namun selalu direalisasikan. Sehingga tujuan yang ingin dicapai, pembangunan daerah juga harus berdampak pada meningkat dan tumbuhnya perekonomian masyarakat.

“Saya atas nama Pemprov tetap mengharapkan peran serta dan sinergitas berbagai pihak. Sehingga apa yang kita cita-citakan terhadap pembangunan dan kemajuan Provinsi Bengkulu, dan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat benar-benar bisa diwujudkan,” pungkas Gubernur Rohidin.(GUS/ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed