oleh

Komputer sekolah dipinjam untuk seleksi CPNS

METROUPDATE.CO.ID-MUKO MUKO– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, berencana meminjam komputer sekolah untuk menggelar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) menggunakan sistem “Computer Assistend Test” (CAT).

“Kita pinjam komputer sekolah. Tidak masalah kita pinjam komputer sekolah karena komputer di sekolah daerah ini merupakan aset pemerintah setempat,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mukomuko Jawoto saat dihubungi dari Mukomuko, Minggu.

Pemerintah setempat melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia berencana meminjam sebanyak 250 unit komputer yang ada di sejumlah sekolah menengah atas di daerah ini.

Ia menyatakan, selain meminjam komputer sekolah, para peserta seleksi CPNS daerah ini juga rencananya akan mengikuti ujian dengan menggunakan CAT di sekolah di daerah itu.

“Kami akan pusatkan seleksi CPNS menggunakan CAT ini di sekolah di daerah ini,” ujarnya pula.

Sebanyak 4.927 orang pelamar CPNS di daerah ini, sebanyak 4.650 orang pelamar yang lulus seleksi administrasi dan 277 pelamar yang tidak lulus atau tidak memenuhi syarat.

Ia menyatakan, karena jumlah pelamar seleksi CPNS daerah ini banyak sehingga pelaksanakan seleksi CPNS menggunakan CAT ini akan dilaksanakan selama satu minggu.

Menurutnya, meskipun pelaksaannya seleksi CPNS menggunakan CAT ini dilaksanakan selama satu minggu, namun soal yang akan ditanyakan kepada setiap peserta seleksi ini tidak sama.

“Soalnya berbeda-beda sehingga peserta tidak bisa kepada peserta yang telah lebih dahulu selesai ujian,” ujarnya pula.

(sumber : Antara bengkulu)

Pewarta : Feri Arianto
Editor: Helti Marini S
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed