oleh

Luar Biasa sidang di MK, Pemohon Dalilkan Paslon Nomor 2 Pilgub Bengkulu Lakukan Eksodus 100 Ribu Pemilih

-Headline-135 views

Diluar Gedung MK sempat Terjadi Miss comunikasi antara Pemohon Dan Hakim MK.

METRO UPDATE.CO.ID–JAKARTA-–Mahkamah Konstitusi (MK) menyidangkan perdana perkara nomor 78/PHP.GUB-XIX/2021 yang dimohonkan oleh Pasangan Calon Nomor Urut 3 Pemilihan Gubernur Bengkulu Agusrin Najamudin-Imron Rosyadi, pada Rabu (27/1/2021).

Paslon Agusrin-Imron menggugat KPU Provinsi Bengkulu tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub Bengkulu tahun 2020.

Dalam pokok perkaranya, Pemohon mendalilkan kehilangan suara karena terjadi eksodus pemilih yang bersifat terstruktur, sistematis dan masif (TSM) dilakukan oleh Paslon Nomor 2 Rohidin Mersyah-Rosjonsyah.

Eksodus pemilih itu diperkirakan mencapai 100 ribu suara, dengan melibatkan oknum KPPS di lima kabupaten, antara lain Mukomuko, Bengkulu Utara, Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.

“Adanya eksodus pemilih yang dilakukan oleh Paslon Nomor 2 secara Terstuktur Sistematis dan Masif (TSM) dengan melibatkan oknum KPPS di sejumlah 5 Kabupaten,” kata Yasrizal Yahya selaku kuasa hukum Pemohon

Selain itu Pemohon juga mendalilkan terjadi sebuah instruksi untuk merusak surat suara Paslon Nomor 3 atas perintah orang tidak dikenal (OTK). Perbuatan itu mengakibatkan suara tidak sah Paslon Nomor 3 mencapai 65.000 suara.

Atas hal itu, Pemohon dalam petitumnya meminta Majelis Hakim MK memberikan keputusan dengan amar menerima dan mengabulkan permohonan Pemohon seluruhnya.

MK juga diminta memerintahkan Termohon yakni KPU Provinsi Bengkulu untuk mendiskualifikasi Paslon Nomor 2 Rohidin Mersyah-Rosjonsyah.

Menyatakan tidak sah dan batal Keputusan KPU Provinsi Bengkulu Nomor 119/PL.02.6-Kpt/17/Prov/XII/2020 tentang penetapan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub Bengkulu tahun 2020.

Serta menetapkan Pemohon sebagai Paslon dengan perolehan suara terbanyak dan menjadikan sebagai Paslon terpilih Pilgub Bengkulu 2020.

KEJADIAN DILUAR GEDUNG MK.

Ketika sidang diruang panel lantai satu gedung dua Mahkamah Konsitusi,awalnya diruang utama Gedung MK Ada pihak pemohon,termohon serta terkait dengan majelis hakim yang sama yaitu anwar rusman sementara perkara yang disidangkan ada tiga diantaranya bupati Kaur,Bupati Bengkulu Selatan serta Gubernur Bengkulu.

Dengan agenda pemeriksaan pendahuluan mambacakan agenda pemohon dengan isi permohonan pihak pemohon telah membaca dalil poin poin gugatan,tadi ada sedikit miss comunikasi dikeranakan ada sedikit keterlambatan dari pihak pemohon dengan tatib waktu dijadwalkan sidang akan tetapi keterlambatan tersebut ternyata dari pihak MK Melihat dan mengetahui bahwa pihak kuasa dari hukum paslon no 3 saudara Zetriansyag SH dan Yasrizal yahya SH.

Karena Saat itu sedang berada diantrian Sweb,adapun keterlambatan tadi adalah hanya karna teknis saja ujar yasrizal karna saat itu kita tengah mengambil sweb saja,jadi tidak ada masalah,

Sementara diruang sidang sudah ditunggu,tapi akhirnya persidangan tetap dijalankan ungkap kuasa hukum pihak tdermohon KPU Propinsi M.yamin SH.MH alias comeng Dan persidangan akan dilanjut pada tanggal 2 pebruari dengan agenda mendengar jawaban dari pihak termohon jawaban pihak terkait dan pengesahan alat bukti dari pihak terkait,begitu juga dari pihak bawaslu selaku pihak pemberi keterangan.demikian semoga.

SIMPATISAN TIM MATA ELANG TETAP SOLID

Sementara itu tim simpatisan agusrin Imron atau disebut AIR 3 Teatap mamantau dari luar gedung MK,membaur dengan tim sukses lainya dari berbagai propinsi kabupaten dan kota yang ada diseluruh indonesia terkait materi gugatan di MK,Menurut Vitermansyah setelah kita lihat dan perhatikan perkembagan yang ada baik info dari dalam melalui orang dalam selaku pengaman persidangan mengatakan insa allah bengkulu bisa dikabulkan permohonanya dengan dasar.(rahasia-red)pokonya berjuan aja dulu setelah alat bukti disahkan akan ada perjuagan tahab berikutnya ujar Reza tim pengaman persidangan dengan bercanda dan berkelakar bahasa sunda.kita tetap yakin dan optimis ujar vitermansyah kepada crew METRO UPDATE Dijakarta.insa allah PSU akan terjadi doa kita dijabah allah.semangat kawan-kawan yang menunggu dan menanti dibengkulu ujarb viter dengan nada berapi api.semoga!!! (rizal/rio/Trbnew/red)









Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed