oleh

Masyarakat Desa Urai Kecewa Masalah Air Bersih

METRO UPDATE.CO.ID – BENGKULU UTARA – Warga Desa Urai Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara mintak Inspektorat turun ke Desa Urai untuk meninjau pembangunan Bantuan Air bersih yang dibangun 2019-2020 dengan Angaran Dana Desa dengan pagu Dana diperkirakan ratusan juta,tidak dapat dipergunakan sebagai mana semestinya. Karena Airnya banyak yang tidak keluar, mengingat paralon Induknya hanya 1/4 inci, sehingga airnya kecil sekali keluarnya, banyak warga mengutuk atas bantuan yang diduga tidak sesuai dengan anggaran yang seharusnya.

Dari media ini dapat kami konfirmasikan dengan warga mereka mengatakan sangat kecewa dengan bantuan ini, disamping airnya tidak bisa keluar airnya juga berbau, warna kuning, tidak layak dikonsumsi, maka itu diminta Inspektorat Bengkulu Utara meninjau langsung ke Desa Urai Ketahun Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu.

Anehnya lagi pembangunan Angaran 2020-2021 namapaknya khusus dipasang di rumah perangkat Desa, malah di rumah perangkat desa air kencang keluarnya dan jernih lagi karena peralonnya agak besar 3/4 inci, sehingga kami warga merasa dianaktirikan. Maka dengan ini agar bapak Inspektorat secepatnya meninjau pembangunan Air Bersih katanya, ini malah sebaliknya. Pada saat ditanya kepada Kaur pembangunannya beliau mengatakan tidak tahu masalah ini. Dikonfirmasikan dengan anggota BPD, beliau sudah menegur pemerintah Desa, namun tidak digubris, dari pada ribut saya diam saja lagi ungkap salah satu anggota BPD, Desa Urai.(bhn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed