oleh

Masyarakat Pertanyakan Proyek Pembangunan Jalan Tanpa Papan Nama di Pinang Raya Bengkulu Utara

-Daerah, News-301 views

METRO UPDATE.CO.ID | BENGKULU UTARA – Gabungan lembaga swadaya masyarakat se Kabupaten Bengkulu Utara atau biasa disebut Aliansi LSM Kabupaten Bengkulu Utara mempertanyakan proyek peningkatan pembangunan jalan di ruas jalan penghubung dua desa di wilayah Kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara. Pasalnya, tidak ada papan nama pada proyek tersebut. 

Suradi selaku Koordinator Daerah Lembaga Informasi Publik untuk Transparansi dan Advokasi negara sekaligus Waka II Aliansi LSM Kabupaten Bengkulu Utara mengatakan, biasanya proyek pemerintah baik skala kecil maupun besar, dipasang papan proyek tanda kegiatan akan dimulai.

“Berdasarkan hasil investigasi di lapangan tidak terlihat papan plang proyek di sepanjang pekerjaan proyek peningkatan pembangunan jalan itu oleh pihak penyedia jasa tentu sehingga mengundang perhatian masyarakat,” tutur Suradi kepada wartawan Metro Update, Kamis 22 April 2021.

Adapun papan informasi, biasanya berisikan besarannya anggaran, lama pekerjaan, hingga jenis pekerjaan yang dikerjakan dalam proyek tersebut.

Tentu saja, ini menjadi pertanyaan masyarakat, mengenai asal proyek ini, siapa kontraktor pelaksana dan berapa nilai pekerjaannya. Aliansi LSM Kabupaten Bengkulu Utara berharap, hal ini menjadi perhatian pemerintah setempat.

Terakhir Suradi menyampaikan kepada METRO UPDATE.CO.ID di ruang kantornya agar Pemerintah terkait dapat turun ke lokasi proyek yang saat ini dikerjakan. (nora)


Editor : Tantri Lestari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed