oleh

Masyarakat Tais Ingatkan Pemerintah Jangan Lupa Sejarah

METRO UPDATE.CO.ID – SELUMA – Nasib Tugu perjuangan di tengah kota Tais tidak dirawat dengan baik bahkan dikucilkan dari kehidupan di sekitar kota setempat.

Misalnya dalam memperingatkan Hari Ulang tahun kota Seluma, pemerintah tidak pernah menyinggung tunggu perjuangan tersebut, apa lagi terlintas berfikir untuk merawatnya atau melestarikannya.

Padahal monumen ini merupakan cikal bakal hadirnya sebuah kota.

Zainal warga setempat kepada metro update TV channel mengingatkan semua masyarakat dan pemerintah” ingatkan pesan Bung Karno sang Proklamator jangan lupa Jas Merah, jangan lupa dengan sejarah” .ingatnya

Kondisi Tugu Perjuangan saat ini sangat memperihatinkan dikarenakan tertutup dengan lapak jualan kuliner. pungkasnya, 24/5/2021.

Lanjutnya Tugu bersejarah ini kondisinya sudah terjepit oleh lapak yg jualan kuliner.

Namun masih tersisa beberapa kelompok masyarakat yang masih peduli dengan tempat-tempat bersejarah. Baru-baru ini, seiring dengan momentum HUT Kabupaten Seluma para LSM, Veteran, Lurah, RT/RW melakukan bakti sosial yakni melakukan pembersihan dan Ziarah ke Tugu Perjuangan Kota Tais, Kabupaten Selama, Bengkulu.

Parahnya lagi dari pihak PLN ikut ambil bagian menutup Tugu Perjuangan dengan memasang tiang gardu di depan Tugu, tentu, akan menutup pandangan ke arah tempat bersejarah tersebut, Tugu Perjuangan.

Kepada pemerintah Kab Seluma segera tanggap untuk menjaga kelestarian monumen sejarah dan tertibkan para pedangang dan kembalikan kepada komitmen awal tidak boleh menambah bangunan sekitar Tugu Perjuangan. Pungkas Zainal .(nal).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed