oleh

Misteri Mayat Wanita Dibungkus Kardus di Kontrakan Pasangan Siri

METROUPDATE.CO.ID-BANDUNG- – Warga Kampung Mangkalaya, Desa Cibolang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat geger dengan ditemukannya mayat wanita terbungkus kardus pada Senin (22/10/2018), sekitar pukul 03.00 WIB.

Wanita itu adalah Fatimah (50) warga Ciletuh, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. Warga mengetahui kontrakan tempat ditemukannya mayat membusuk itu ditinggali pasangan siri, penemu mayat Ahmad Hidayat alias Oma (59) sang suami.

“Warga curiga melihat Oma bolak-balik di depan rumah kontrakan miliknya. Sama warga sempat ditanya, katanya dia mau bawa istrinya yang sakit ke rumah sakit,” kata Nurjaman (38), salah satu tetangga, kepada detikcom.

Namun, sambung Nurjaman, keterangan Oma tersebut janggal. Lalu Oma tiba-tiba menyebut kalau istrinya sudah meninggal.

“Enggak berapa lama dia menceritakan istrinya itu tewas. Warga semua berdatangan dan mengamankan dia (Oma) supaya enggak kemana-mana,” tutur Nurjaman.

Polisi turun tangan melakukan penyelidikan, mereka menggali keterangan dari sejumlah saksi soal ditemukannya mayat Fatimah di dalam kamar kontrakan.

Polisi curiga dengan cerita yang dirangkai Oma, mulai dari cara dia membuka pintu kamar kosan hingga kisah istrinya yang sakit lalu tewas membusuk. Terlebih keterangan warga yang melihat Oma sempat mondar mandir di depan rumah kontrakan. Selain itu, Oma menyewa kendaraan angkutan umum yang hendak digunakan untuk mengangkut istrinya.

“Sekitar jam 03.00 WIB, pagi tadi itu, dia (Oma) sempat minta tolong ke saya. Katanya mau bawa istrinya yang sakit ke rumah sakit. Dia sudah bawa angkot Sukarajaan. Tapi begitu tahu korban yang di dalam itu sudah meninggal, sopir angkotnya pergi karena enggak berani,” kata Iyad Suryadi, warga setempat, kepada detikcom, Senin (22/10/2018).

Polisi mendapatkan keterangan penting dari Ahmad Hidayat alias Oma, suami Fatimah. Dia mengakui sengaja membungkus jasad sang istri yang membusuk.

“Jadi (jasad korban) sengaja dibungkus menggunakan terpal, bantal, kasur lantai dan kardus oleh Oma untuk dibawa pergi. Nah ini motifnya apa (membungkus korban), masih kita telusuri. Saat itu warga juga tahu, tapi menolak untuk membantu Oma,” ujar Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Budi Nuryanto kepada detikcom.

Budi mengungkapkan pihaknya sudah menemukan sejumlah fakta baru. Fatimah ternyata istri siri Oma. Selain itu, Oma mengetahui Fatimah tewas sejak Minggu (21/10).

“Suaminya itu mengetahui kalau korban meninggal dunia sejak hari Minggu. Hanya dia tidak memberi tahu tetangga dan pihak kepolisian. Dugaannya, dia (Oma) panik dan takut atau bagaimana. Dia malah memilih untuk membawa jasad (Fatimah) keluar dari kamar kontrakan,” tuturnya.

Polisi hingga kini terus menggali keterangan Oma. Namun polisi belum menentukan ada dan tidaknya tindak pidana berkaitan peristiwa tersebut. “Pak Oma masih kita bawa untuk mencocokkan keterangan yang diberikan ke polisi. Hasil autopsi menunggu keterangan dokter forensik,” kata Nuryanto.
(sya/ern)

(sumber : detik.com)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed