oleh

Patrice Rio Sebut Nasdem Sudah Berubah Jadi Restoran Politik

METRO UPDATE.CO.ID—-JAKARTA – Mantan Ketua Umum Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengatakan, Partai Nasdem saat ini sudah melenceng jauh dari semangat awal pendiriannya pada 26 Juli 2011. Menurutnya, Partai Nasdem yang awalnya mengusung salam perubahan-restorasi Indonesia saat ini sudah berubah menjadi restoran politik.

“Partai Nasdem kini menjadi restoran politik tempatnya masak-memasak dan goreng menggoreng kepentingan politik yang bukan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, bukan untuk memperjuangkan kepentingan partai, tapi hanya demi keuntungan elite tertentu, kelompok tertentu di internal Partai Nasdem,” ujar Rio dalam jumpa pers di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (10/11/2019).

Sangat mengejutkan, kata Rio, saat pimpinan Partai Nasdem bermanuver menemui dan berkomunikasi dengan pimpinan partai lain di kubu oposisi. Padahal pada saat yang sama, Partai Nasdem menjadi bagian dari koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

Manuver itu jelas melanggar norma dan etika berpolitik yang tidak mencerminkan adab ketimuran tentang sopan santun. Manuver itu sangat memalukan karena Partai Nasdem seolah seperti perusahaan milik pribadi yang mengasong kepentingan politik,” jelasnya.

Tak hanya itu, menurutnya, tidak etis manuver yang dilakukan Nasdem karena bentuk kemarahan pimpinan Partai NasDem karena kehilangan kursi Jaksa Agung dalam Kabinet Indonesia Maju

“Partai Nasdem seharusnya sadar, pembetukan kabinet adalah hak prerogatif Presiden dan tidak bisa diatur siapapun. Dan menurut saya Presiden sudah tepat menunjuk Jaksa Agung sekarang karena bukan kader partai politik dan Jaksa Agung saat ini merupakan jaksa karier sehingga tahu persis mengelola institusi kejaksaan secara benar,” tuturnya. (mhd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed