Pemprov Dukung Penuh Hadirnya Lembaga Pendidikan Islam, Guna Menciptakan Generasi Berakhlakul Karimah

METRO UPDATE Bengkulu – Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Nandar Mulyadi dan Bunda PAUD Provinsi Bengkulu Derta Rohidin menghadiri kegiatan Wisuda Tahfidz Kelas 6 dan PAUD serta Penampilan Pensi SDIT dan PAUDIT Ulul Albaab Kota Bengkulu di Aula GSG Provinsi Bengkulu, Sabtu (8/6).

Menurut Nandar, pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut baik dan gembira semakin hari sekolah Islam Terpadu (IT) seperti yayasan Ulul Albaab ini semakin berkembang dan tentu mutu pendidikannya juga semakin meningkat.

“Pendidikan berbasis agama islam, di era sekarang semakin diminati. Dan tentu dengan begitu, dapat terus semakin berkembang dan menyuguhkan metode pendidikan yang semakin meningkat baik,” ujarnya.

Di samping itu, adanya perpaduan ilmu pengetahuan secara umum dengan penanaman akidah agama islam untuk generasi penerus, tentu ini sangat dibutuhkan pada zaman sekarang ini di mana teknologi semakin maju dan berkembang.

“Di era sekarang, ilmu pengetahuan umum dan ilmu agama harus saling mengimbangi. Sehingga tercipta generasi yang memiliki wawasan maju, dengan akidah yang mumpuni,” jelasnya.

Sementara Bunda PAUD Provinsi Bengkulu Derta Rohidin menyampaikan apresiasi atas kehadiran lembaga-lembaga pendidikan islam di Provinsi Bengkulu, salah satunya Ulul Albaab yang terus berkembang, menciptakan pendidikan yang berkualitas demi Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas, pintar dan berakhlak.

“Ulul Albaab salah satu lembaga pendidikan yang dibutuhkan di jaman modern seperti sekarang, di mana perpaduan antara ilmu agama dan ilmu umum berkolaborasi agar tercipta generasi penerus yang berkualitas di masa mendatang,” terang Derta.

Derta menambahkan pembentukan karakter anak mulai dari usia dini perlu diisi dengan hal yang bersifat positif, ilmu agama yang diterapkan di yayasan Ulul Albaab terbukti mampu menjadikan anak paham pada nilai-nilai agama.

Menurutnya, semua pihak wajib berperan memberikan dukungan terhadap lembaga yang menaungi pendidikan anak, supaya ke depan Bengkulu dipimpin oleh anak-anak yang cerdas, pintar dan berakhlak.

“Anak perlu diajarkan nilai agama sejak dini, ini proses membentuk generasi emas berkualitas. Pendidikan al-Qur’an menjadi modal seorang anak untuk menjadi pribadi yang santun serta berakhlak. Untuk itu, semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat perlu mendukung, agar ke depan SDM Bengkulu lebih baik,” tutupnya. [Dimas & Refky]

 

SEKBER MEDIA

Komentar