oleh

Penerima vaksin COVID-19 di Mukomuko bertambah

-Headline-54 views

METRO UPDATE.CO.ID–MUKOMUKO—Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah tenaga kesehatan dan pejabat pemerintah kabupaten setempat yang menerima vaksin COVID-19 sejak beberapa hari terakhir bertambah 69 orang sehingga totalnya menjadi 1.379 orang.

“Sampai sekarang sasaran vaksinasi COVID-19 masih tenaga kesehatan. Penambahan jumlah penerima vaksin COVID-19 tersebut masih nakes yang sebelumnya belum terdata,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Mukomuko Bustam Bustomo dalam keterangannya di Mukomuko, Jumat.

Kabupaten Mukomuko sebelumnya menerima 2.620 vial Vaksin Sinovac untuk 1.300 tenaga kesehatan dan 10 pejabat pemerintah daerah setempat dan vertikal
Jumlah tenaga kesehatan dan pejabat pemerintah daerah setempat yang menerima vaksin COVID-19 bertambah dari 1.310 menjadi 1.379 orang.

Bustam Bustomo yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko ini memastikan sampai sekarang belum ada unsur lain di daerah ini selain tenaga kesehatan dan 10 pejabat pemerintah daerah setempat yang menerima vaksin COVID-19 dari pemerintah pusat.

Ia mengatakan, setelah tenaga kesehatan menerima vaksin COVID-19 kegiatan ini akan dilanjutkan untuk seluruh anggota TNI dan Polri yang tersebar di daerah ini.

“Sedangkan kepada pihak terkait dan yang sampai sekarang belum menerima vaksin COVID-19, kami menyarankan agar bersabar menunggu selesai pemberian vaksin COVID-19 kepada tenaga kesehatan,” ujarnya.

Ia mengatakan saat ini sudah ada sebagian tenaga kesehatan dan pejabat pemerintah daerah setempat yang telah menerima dosis kedua vaksin COVID-19, dan sebagian lain baru menerima dosis pertama.

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi perdana COVID-19 untuk tenaga kesehatan di daerah ini selesai sesuai dengan jadwal yang ditentukan hingga Maret 2021.(ANTBKL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed