oleh

Penggiat Media bekasi Bantu Korban Gempa Palu

METRO UPDATE- BEKASI – Seperti yang dilansir online bekasi Peristiwa bencana alam tsunami dan gempa di Sulawesi Tengah, menyulut empati dari sejumlah pihak untuk melakukan penggalangan dana. Termasuk komunitas pegiat media sosial di Bekasi, Jawa Barat yang tergabung di @bekasi_24_jam.

Penggalangan dana dilakukan dengan melakukan penjualan kaos dengan desain bergambar pulau Sulawesi. Penggalangan dana itu dengan tema #DARIBEKASIUNTUKPALU.

Salah satu admin instagram @bekasi_24_jam, Fajar mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam waktu satu minggu terhitung sejak 8 Oktober sampai dengan 15 Oktober mendatang. Menurut dia, rasa kepedulian itu mencuat dari beredarnya foto di akun facebook Arham Rasyid.

“Jadi awalnya kita melihat postingan facebook Arham Rasyid yang berisi gambar untuk dijadikan desain kaus, akan tetapi dari situ ada ketentuan yang diberikan, salah satunya penjualan kaus untuk donasi,” kata Fajar, Kamis (11/10).

Hingga saat ini, sudah terdapat 20 orang pemesan kaus yang datang dari sejumlah daerah melalui online. Kaus tersebut dibandrol dengan harga Rp 80 ribu.

“Saya terkejut pemesan tidak hanya datang dari Bekasi melainkan dari beberapa daerah seperti Jakarta, Depok dan Bogor,” tuturnya.

Ia menargetkan 60 kaus yang terjual. Dari hasil penjualan itu, akan disumbangkan ke lembaga kompetibel yang telah bekerja sama dengan komuntas tersebut.

“Jadi Rp 80 ribu itu sudah termasuk biaya produksi kaus, nanti sisa uang produksi yang disumbangkan,” tandasnya. (fiz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed